DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 10:22 WIB

Polisi Amankan Pelaku dalam Video Penganiayaan Napi di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Polisi Amankan Pelaku dalam Video Penganiayaan Napi di Sukabumi Lapas Sukabumi/Foto: Istimewa
Bandung - Polisi mengamankan pelaku penganiayaan sesama tahanan dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nyomplong, Sukabumi. Namun polisi belum menetapkan status tersangka.

Ketiga pelaku masing-masing berinisial R, E dan F.

"Kasus ini masih didalami. Pelaku pemukulan sudah kita amankan namun belum ditetapkan sebagai tersangka," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo, kepada detikcom di Mapolres Sukabumi Kota, Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (20/2/2018).

Selain itu, polisi juga meminta ketererangan ketiga korban untuk menggali pemicu aksi kekerasan tersebut. "Korban sudah kita visum, saat ini mereka kita tempatkan di ruang tahanan Polres. Keterangan juga sudah kita gali, " terang Susatyo.

Baca Juga: Video Penganiayaan Napi di Sukabumi Viral, Ini Kata Kalapas

Susatyo menjelaskan, pasca kejadian, pihaknya langsung menempatkan personel untuk membantu petugas keamanan lapas. Susatyo juga memimpin langsung pemeriksaan blok tahanan yang dijadikan tempat aksi penganiayaan itu.

"Dugaan motif sementara karena adanya dendam, peristiwanya terjadi saat para pelaku ini belum menjadi tahanan. Mereka dendam karena katanya kelompok bermotor korban pernah melakukan penyerangan, tapi ini baru pengakuan mereka saja," jelasnya.

Video penganiayaan diduga penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukabumi tersebar di kalangan wartawan melalui aplikasi pesan singkat. Video berdurasi 55 detik itu menampakan adegan kekerasan antara sekelompok pemuda yang duduk berjongkok dengan beberapa orang yang melakukan pemukulan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nyomplong Kota Sukabumi, Jawa Barat, Risman Somantri mengaku sudah menerima kabar tentang video tersebut pada Kamis malam (15/2/2018) sekitar pukul 21.30 WIB.

[Gambas:Video 20detik]


(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed