DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 19:36 WIB

Pilgub Jabar 2018

Galang Dukungan TB-Anton, Pengurus PDIP Kumpulkan 3,5 Juta KTP

Mukhlis Dinillah - detikNews
Galang Dukungan TB-Anton, Pengurus PDIP Kumpulkan 3,5 Juta KTP Foto: Erna Mardiana
Bandung - Pasangan calon (paslon) TB Hasanuddin - Anton Charliyan tengah menyusun strategi kemenangan di Pilgub Jawa Barat 2018. Salah satunya, setiap pengurus PDIP harus mengumpulkan minimal 10 kartu tanda pengenal (KTP).

Cagub Jabar nomor urut dua TB Hasanuddin mengatakan PDIP memiliki sekitar 350 ribu pengurus di Jabar. Nantinya, sambung dia, setiap kader pengurus partai diminta mengumpulkan minimal 10 KTP milik keluarganya masing-masing sebagai bentuk dukungan.

"Saya sudah minta ke 350 kader pengurus partai (PDIP) di Jabar untuk mengumpulkan minimal 10 KTP milik keluarganya. Kalau itu bisa terwujud, kami sudah bisa mengunci sekitar 3,5 juta suara," kata TB saat berkunjung ke kantor detikcom di Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung, Senin (19/2/2018).

Menurutnya strategi tersebut cukup signifikan menambah jumlah suara yang dimiliki PDIP saat ini sekitar 5 juta suara perolehan Pileg 2014. Jumlah tersebut belum dikalkulasikan dengan dukungan dari berbagai elemen masyarakat lainnya.

TB Hasanuddin berkunjung ke Kantor Detikcom Biro JabarTB Hasanuddin berkunjung ke Kantor Detikcom Biro Jabar Foto: Erna Mardiana


"MUInya netral tapi pengurusnya menyatakan mendukung TB Hasanuddin. Persis, Muhammadiyah, Paguyuban juga sama. Netral tapi orang-orangnya mendukung saya. Bahkan pendiri FPI dukung TB Hasanuddin," klaimnya.

Untuk mengamankan kemenangan di Pilgub Jabar, ia menyatakan pasangan yang memiliki jargon Hasan Anton Amanah (Hasanah) harus mengantongi 9,5 juta dukungan. Ia optimistis dengan modal yang ada sekarang, target tersebut bisa terwujud.

"Target 9,5 juta suara itu kami sudah ada bayangan. Tinggal bagaimana semuanya bergerak bersama dan merawat potensi suara yang ada hingga pemilihan nanti," tutur TB.


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed