DetikNews
Jumat 15 Desember 2017, 14:32 WIB

15.047 Polisi di Jabar Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Dony Indra Ramadhan - detikNews
15.047 Polisi di Jabar Siap Amankan Natal dan Tahun Baru Foto: Mochamad Solehudin/detikcom
Bandung - Polda Jawa Barat mengerahkan 15.047 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun baru. Polisi mewaspadai berbagai ancaman saat momen besar di pengujung tahun tersebut.

"Untuk personel sudah kita siapkan. Totalnya ada 15.047 personel," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus via pesan singkat, Jumat (15/12/2017).

Menurut Yusri aparat yang dikerahkan merupakan personel gabungan antara Polda Jabar, Polres jajaran dan instansi lainnya. Belasan ribu personel nantinya akan disebar di seluruh penjuru Jabar.

"Personel akan disebar selama operasi lilin Lodaya yang dimulai pada 22 Desember sampai 2 Januari," tuturnya

Untuk perayaan natal, polisi akan mengamankan total 677 gereja di Jabar. Selama perayaan natal, pihaknya mengantisipasi beberapa kerawanan.

"Ada kerawanan misalkan gereja yang memiliki jemaat lebih dari lima ratus orang, rawan kriminalitas dan pernah memiliki historis penyerangan kelompok tertentu. Antisipasinya kita siapkan pos pengamanan dan memploting anggota di gereja-gereja," katanya.

Sementara untuk tahun baru, Polda Jabar juga mengantisipasi berbagai ancaman, terutama soal kemacetan lalu lintas. "Lokasi-lokasi keramaian juga menjadi objek yang kita lakukan pengamanan," katanya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed