DetikNews
Selasa 12 Desember 2017, 22:20 WIB

Ridwan Kamil Klaim Janji Politik Tinggal LRT dan Cable Car

Tri Ispranoto - detikNews
Ridwan Kamil Klaim Janji Politik Tinggal LRT dan Cable Car Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Foto: Rina Atriana/detikcom)
Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengebut sejumlah program yang menjadi janji politiknya selama ini. Sebab pada 2018 mendatang ia memasuki masa akhir jabatan.

Ditemui usai acara Muhasabah dan Renungan Akhir Tahun 2017 Pemkot Bandung di Masjid Al Ukhuwah, pria yang akrab disapa Emil ini mengakui sisa pekerjaannya belum tuntas.

"Semua janji politik saya bagi warga Bandung sudah hampir beres. Tinggal LRT (light rail transit) dan cable car saja," ujar Emil, Selasa (12/12/2017).

Menurut Emil, saat ini dua proyek tersebut menanti keputusan DPRD Kota Bandung agar segera direalisasikan. "Kalau itu beres maka janji politik selesai," katanya.

Janji politik lainnya yang saat ini tengah dikejar ialah program penanganan banjir dan kemacetan. Dia berharap dua program tersebut rampung jelang akhir jabatan.

Emil berpesan kepada penggantinya nanti dapat mempertahankan sejumlah prestasi yang telah diraih Pemkot Bandung dan memperbaiki apa yang selama ini masih dirasa kurang.

Sekadar diketahui, Emil memilih untuk maju di Pilgub Jabar 2018 dan tidak kembali tarung di Pilwalkot Bandung. Pada 2018 mendatang, Emil yang akan mendaftar sebagai bakal cagub Jabar harus cuti sebagai wali kota hingga masa pencoblosan.

Masa bakti Emil memimpin Kota Bandung bersama wakilnya, Oded M Danial, selesai pada September 2018 atau berbarengan dengan waktu pelantikan wali kota dan wakil wali Kota Bandung periode 2018-2023.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed