detikNews
Minggu 10 Desember 2017, 14:59 WIB

Kerap Makan Korban, Sambungan di Jalan Lingsel Sukabumi Berbahaya

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kerap Makan Korban, Sambungan di Jalan Lingsel Sukabumi Berbahaya Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Sambungan antara Jalan Lingkar Selatan dengan Jembatan Cisuda di Kota Sukabumi, Jawa Barat kerap menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Catatan warga, dalam dua pekan terakhir terjadi tujuh kali kecelakan tunggal di jalur tersebut.

Yosal (26), warga Kecamatan Sukaraja, mengalami kecelakaan setelah roda motornya tidak sengaja terperosok di lubang sambungan tersebut.

"Saya dari arah Baros menuju Cibereum, saat melintasi jembatan ternyata ada lubang sambungan memanjang awalnya saya pikir tidak terlalu dalam tapi ternyata perkiraan saya meleset, kehilangan keseimbangan kemudian jatuh," ungkapnya kepada detikcom di lokasi kejadian, Minggu (10/12/2017).

Beruntung saat itu tidak ada kendaraan besar melintas dan korban dibantu warga untuk meminggirkan kendaraan miliknya. "Posisi lubangnya memanjang selebar jembatan, jadi kalaupun kecepatan rendah tetap saja berbahaya," lanjutnya.

Warga kemudian menghubungi petugas medis dari PMI Kabupaten Sukabumi yang langsung meluncur ke lokasi dan memberikan pengobatan kepada korban. "Kalau Puskesmas pasti tutup karena ini hari Minggu, tadi sudah langsung diobati. Cuma luka ringan," kata Aris (30) warga setempat.

Aris menyebut sudah sebanyak tujuh kali kecelakaan lalu lintas di tempat tersebut, mayoritas yang mengalami kecelakaan adalah pemotor. "Kemarin juga kejadian anak sekolah, enggak pakai helm nabrak lubang sambungan. Wajahnya habis kena aspal," imbuhnya.

Warga berharap pihak Pekerjaan Umum (PU) segera melakukan perbaikan karena bila dibiarkan akan semakin banyak korban di jalur tersebut. "Apalagi kalau malam, kondisi minim penerangan sangat berbahaya," pungkasnya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com