DetikNews
Kamis 07 Desember 2017, 16:20 WIB

Polisi Kawal 1.200 Gereja di Jabar Saat Perayaan Natal

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Polisi Kawal 1.200 Gereja di Jabar Saat Perayaan Natal Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Polda Jabar siap mengawal perayaan Natal dan tahun baru 2018. Sebanyak 1.200 gereja di Jabar dijaga polisi guna mengantisipasi berbagai bentuk ancaman.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya. Kita siap melaksanakan pengamanan. Ada 1.200 gereja akan diamankan. Personel ada dua per tiga dari kekuatan, ditambah dari instansi lainnya," ucap Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto usai menggelar rapat koordinasi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (7/12/2017).

Selama pengamanan kegiatan Natal dan perayaan menyambut tahun baru 2018 yang bersandi Operasi Lilin Lodaya ini, Polda Jabar fokus mengantisipasi ancaman teror bom dan cegah meningkatnya kriminalitas.

"Selain tempat ibadah dan umat Nasrani saat Natal, kita juga fokus ke pengamanan tempat-tempat wisata karena bersamaan dengan libur akhir tahun," tuturnya.

Menjelang perayaan tahun baru, Polda Jabar bakal menggelar razia preman. Hal tersebut merupakan instruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Kita sikat habis," ucap Agung menegaskan.

Agung mengimbau kepada warga Jabar untuk tetap menjaga situasi kondusif saat merayakan momen pergantian tahun. "Tidak usah berlebihan," kata Agung.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed