DetikNews
Selasa 21 November 2017, 15:02 WIB

Bocah Berdarah yang Viral di Sukabumi Diserahkan Pada Keluarganya

Syahdan Alamsyah - detikNews
Bocah Berdarah yang Viral di Sukabumi Diserahkan Pada Keluarganya Foto: facebook
Sukabumi - Aparat Polsek Jampang Kulon, Resor Sukabumi mengaku sudah menyerahkan bocah yang jadi korban main hakim sendiri kepada keluarganya Selasa (21/11/2017) pagi tadi.

Melalui sambungan telepon dengan detikcom Kapolsek Jampang Kulon, AKP Dikdik Sardadi menyebut bocah tersebut diduga berkebutuhan khusus. Ketika ditanya oleh petugas jawaban yang diberikan bocah itu kerap tidak nyambung.

"Saya koordinasi dengan Polsek Lengkong, karena anak ini mengaku dari wilayah sana. Setelah ditelusuri memang ada keluarganya, pagi tadi sudah kita serahkan," kata Dikdik kepada detikcom.

Menurut Dikdik ada kesalahpahaman warga hingga peristiwa itu terjadi. Warga sempat mengira anak itu adalah pelaku pencurian.

"Jadi anak itu main ke tempat itu, masuk ke dalam warung. Mungkin yang punya warung namanya juga warung sering kehilangan ketika anak itu ditanya jawabannya iya iya aja, maklum aja ngomongnya kurang nyambung," terang Dikdik.

Baca juga: Viral Foto Bocah Berdarah di Sukabumi, Begini Faktanya

Dikdik menceritakan anak itu dijemput dari kerumunan warga malam tadi. Dua personel polsek langsung membawanya ke Mapolsek Jampang Kulon.

"Kata keluarganya anak ini masih sekolah kelas 3 SD di Lengkong, cuma keluarganya tidak membuat laporan polisi. Mungkin maklum dengan kondisi anaknya yang memang nakal," lanjutnya.

Dikdik juga mengaku sudah memberikan peringatan keras kepada warga terkait aksi main hakim tersebut. "Saya sudah berikan peringatan ke warga agar tidak main hakim sendiri dan penganiayaan apalagi itu anak kecil," tutup Dikdik.

Aksi warga main hakim sendiri terhadap anak ini menjadi viral. Dari foto yang tersebar, mulut anak ini sampai berdarah.


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed