DetikNews
Kamis 19 Oktober 2017, 17:59 WIB

Bumerang Sukabumi Buatan Acun Pikat Atlet Asal Australia

Syahdan Alamsyah - detikNews
Bumerang Sukabumi Buatan Acun Pikat Atlet Asal Australia Saat Acun bersama Atlet Australia/Foto: dok.pribadi
Sukabumi - Hendi Setiadi (38), penjaga sekolah sekaligus perajin Bumerang asal Sukabumi, Jawa Barat ini karyanya sudah mendunia. Terakhir ia bangga bisa terlibat dalam turnamen Bumerang tingkat nasional yang diadakan di Semarang, September lalu.

Di acara turnamen itu, pria yang akrab disapa Acun itu berkenalan dengan Roger Perry atlit profesional dan juara Australia Open di kejuaraan Bumerang. Yang membanggakan menurut Acun atlit profesional itu kaget saat melihat gantungan kunci berbentuk bumerang yang bisa dimainkan.
Acun menjelaskan ada beberapa jenis Bumerang yang ada saat ini diantaranya Bumerang Kompetisi (Akurasi, Jarak Jauh, Pass Catch), Tricket, Bumerang Fun, Pajangan dan Hunting Stick.Acun menjelaskan ada beberapa jenis Bumerang yang ada saat ini diantaranya Bumerang Kompetisi (Akurasi, Jarak Jauh, Pass Catch), Tricket, Bumerang Fun, Pajangan dan Hunting Stick. Foto: dok.pribadi

"Mr Roger ini kaget pas melihat bumerang jenis 'Three Wings atau Fuzzy' yang saya buatkan gantungan kunci ternyata bisa dilempar layaknya bumerang berukuran normal. Meski juara dunia dia kesulitan saat melempar karena ukuran yang berbeda seperti bumerang kebanyakan, saya ajari dia sampai bisa," cerita Acun mengenang pertemuannya dengan Roger, kepada detikcom di bengkel Kubus (Komunitas Bumerang Sukabumi) Jalan Pramuka No 3 Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Kamis (18/10/2017).

Baca Juga: Bumerang Buatan Penjaga Sekolah di Sukabumi Ini Sudah Mendunia

Perkenalan itu berlanjut hingga hari ini, bahkan secara khusus Roger memesan sebanyak 100 Bumerang buatan Acun. Bumerang itu akan dibagikan oleh Roger untuk pelajar tingkat dasar di Australia.

"Roger curhat, katanya di Australia sendiri keberadaan perajin Bumerang sudah sangat jarang. Sementara dia punya keinginan besar untuk memperkenalkan Bumerang ke pelajar tingkat dasar di Australia," lanjut Acun.

Acun menjelaskan ada beberapa jenis Bumerang yang ada saat ini diantaranya Bumerang Kompetisi (Akurasi, Jarak Jauh, Pass Catch), Tricket, Bumerang Fun, Pajangan dan Hunting Stick.

"Banyak kalau dari bentuk dan jenisnya, cuma secara khusus Roger Perry menyebut Bumerang buatan saya unik. Karena memang murni buatan tangan, jadi masing-masing Bumerang yang saya buat gambarnya tidak sama bahkan bisa disesuaikan dengan keinginan pemesan," tutupnya.

Karena minimnya permodalan Acun tidak memiliki toko, semua produknya dipajang di media sosial miliknya yang bernama Acun Bumerang.


(avi/avi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed