DetikNews
Rabu 18 Oktober 2017, 12:39 WIB

Warga Gelar Demo di Gedung Sate Dukung Transportasi Online

Mochamad Solehudin - detikNews
Warga Gelar Demo di Gedung Sate Dukung Transportasi Online Pedemo mendukung keberadaan transportasi online. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Puluhan warga yang tergabung dalam Aliansi Pengguna Jasa Transportasi Online menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate. Mereka meminta pemerintah segera mengesahkan aturan untuk operasional angkutan berbasis aplikasi atau online.

Baca juga: Kenapa Sih Taksi Online Harus Diatur?

Koordinator aksi Aksey menyatakan kegiatan demo ini untuk meminta kejelasan mengenai pernyataan pemerintah mengenai operasional angkutan umum online. Sebab pengguna angkutan online menjadi resah.

"Kalau hanya imbauan kenapa sampai ada razia transportasi online," kata Aksey di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (18/10/2017).

Ia mengaku terus memantau langkah yang diambil pemerintah menyikapi polemik angkutan online dan konvensional ini. "Jangan sampai imbauan seperti itu terjadi lagi, karena ini menyebabkan kerugian bagi pelaku transportasi online. Masyarakat pengguna transportasi online juga ikut bingung dan resah," ujar Aksey.

Baca juga: Pesan Menhub Buat Sopir Taksi Biasa dan Online

Selain itu, mereka meminta pemerintah segera menerbitkan aturan yang menjadi payung hukum keberadaan angkutan online. Sehingga keberadaan layanan transportasi online tidak dianggap menjadi 'benalu' oleh pihak lainnya.

"Karena masih banyak spanduk pelarangan atau penolakan transportasi online di sana sini," ucapnya.

Bukan hanya itu, pedemo mendorong angkutan umum konvensional untuk meningkatkan pelayanan dengan mengikuti perkembangan zaman yang ada. Dengan begitu transportasi konvensional tetap bisa mendapat tempat di masyarakat.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed