DetikNews
Minggu 24 September 2017, 21:40 WIB

Seribuan Warga Cibatu Garut Nobar Film G30S/PKI di Alun-alun

Hakim Ghani - detikNews
Seribuan Warga Cibatu Garut Nobar Film G30S/PKI di Alun-alun Foto: Hakim Ghani
Garut - Seribuan warga Kecamatan Cibatu, Garut, berbondong-bondong menuju Alun-alun Cibatu, Jalan Ahmad Yani, Minggu malam (24/9). Mereka datang untuk nonton bareng Film G30S/PKI yang diputar oleh Koramil 1105 Cibatu.

Film diputar selepas Salat Isya berjamaah warga dengan anggota TNI di salahsatu masjid tak jauh dari Alun-alun. Koramil 1105 Cibatu selaku penyelenggara sengaja menayangkan film ini dengan sistem layar tancep agar lebih banyak menarik perhatian warga.

"Kita sengaja nonton di lapangan terbuka, seperti nonton film layar tancep, agar semua orang bisa nonton," ujar Danramil 1105 Cibatu Kapten Inf. Rahmat Puli di sela-sela nobar.

Film diputar di layar berukuran 8x8 meter. Sembari duduk beralaskan kardus yang dibawa masing-masing,warga nampak serius mengamati tiap adegan yang diperankan dalam film tersebut. Sesekali, sejumlah perempuan yang ikut menonton memejamkan mata ketika adegan sadis mulai diperankan.

Salah seorang warga Taufik Hidayat (37) mengatakan cukup tertarik dengan film sejarah tersebut. "Ramai aja terus banyak yang bisa dipelajari dari film ini. Kebetulan juga saya baru pertama nonton film ini," ungkap Taufik.

Seribuan Warga Cibatu Garut Nobar Film G30S/PKI di Alun-alunFoto: Hakim Ghani


Dalam acara nobar ini, tak hanya orang dewasa yang ikut menyaksikan. Sejumlah pelajar dan anak kecil juga ikut menonton. Bahkan, tak sedikit juga orang tua yang membawa bayinya ketika menonton film ini.

Beberapa pedagang asongan yang mendadak berjualan di lokasi ini ketika film diputar membuat lapangan semakin penuh.


(ern/ern)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed