DetikNews
Sabtu 23 September 2017, 18:57 WIB

Sambut HUT Bandung, Jalan Braga Disulap Jadi Catwalk

Tri Ispranoto - detikNews
Sambut HUT Bandung, Jalan Braga Disulap Jadi Catwalk Sejumlah model meramaikan Bandung Fashion Weekend. (Foto: Tri Ispranoto/detik.com)
Bandung - Kawasan pedestrian di Jalan Braga disulap menjadi area catwalk. Kegiatan bertajuk Bandung Fashion Weekend ini rangkaian Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-207.

Di tempat ini ratusan model pria dan wanita silih berganti berlenggak-lenggok memamerkan produk fashion yang mereka pakai mulai dari busana muslim, casual, batik, hingga pakaian santai.

Acara yang semula terjadwal mulai pada Sabtu pukul 10.00 WIB itu baru dimulai pada sore hari sekitar pukul 17.00 WIB. Acara dibuka oleh seorang female DJ yang memainkan sejumlah instrumen musik bernada menghentak.

Selanjutnya giliran para model berlenggak-lenggok di atas panggung yang berdiri di pedestrian Jalan Braga. Meski rata-rata para model berusia muda, mereka berlaga layaknya seorang profesional.
Sambut HUT Bandung, Jalan Braga Disulap Jadi <i>Catwalk</i>Kawasan pedestrian di Jalan Braga disulap menjadi area catwalk. (Foto: Tri Ispranoto/detik.com)
Pantauan detikcom, sepanjang Jalan Braga itu hadir sejumlah stan yang menjual aneka makanan dan minuman.

Salah seorang pengunjung, Rachel (23). mengaku cukup antusias dengan acara tersebut. Sebagai pecinta fashion, acara tersebut dianggapnya sebagai sarana referensi berpakaian sehari-hari.

"Senang aja liat fashion-fashion yang kekinian. Ya hitung-hitung referensi baru buat pakaian sehari-hari," katanya.

Wanita berambut panjang itu berharap acara seperti ini bisa digelar secara rutin terlebih Kota Bandung dikenal sebagai salah satu barometer fashion di Indonesia. "Ya inginnya sih rutin tidak hanya pas HUT Bandung saja. Bisa dibuat konsepnya terbuka seperti ini atau yang khusus indoor," tutur Rachel.
Sambut HUT Bandung, Jalan Braga Disulap Jadi <i>Catwalk</i>Para model berlenggak-lenggok di atas panggung yang berdiri di pedestrian Jalan Braga. (Foto: Tri Ispranoto/detik.com)
Pengunjung lainnya, Rani Wulandari (36), berharap acara yang baru pertama kali digelar di Kota Bandung itu lebih terkonsep lagi. Sebab di lokasi tidak ada penjual produk fashion.

"Sayangnya enggak ada produk fashion. Padahal saya tadinya kepikiran pasti ada yang jualan. Tapi ya cukup menarik acaranya. Mudah-mudahan tahun depan ada lagi," ujar ibu dua anak itu.

Meski terbilang molor dari rencana awal, helatan sesi pertama berlangsung selama 45 menit itu berhasil menyedot antusiasme masyarakat. Acara ini berlangsung hingga malam ini.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed