DetikNews
Selasa 19 September 2017, 18:03 WIB

Polda Jabar Temukan Lagi 2 Mobil Mewah dan 1 Moge STNK Bodong

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Polda Jabar Temukan Lagi 2 Mobil Mewah dan 1 Moge STNK Bodong Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Polda Jawa Barat terus mengembangkan kasus sindikat pemalsu Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) palsu khusus motor gede (moge) dan mobil mewah. Polisi kembali menyita dua mobil mewah dan satu motor gede ber-STNK bodong.

"Tim sudah bergerak lagi dan dapat dua mobil mewah Lamborghini dan Ferarri di Batam serta motor gede di Bali," ucap Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jabar, Selasa (19/9/2017).

Agung mengatakan moge dan mobil mewah tersebut masih berkaitan dengan sindikat pemalsu STNK yang telah dibongkar Subdit I Ditreskrimum Polda Jabar beberapa waktu lalu. Kedua mobil tersebut rencananya akan dibawa ke Bandung untuk diproses.

"Kita akan bawa ke sini untuk diproses di sini," tuturnya.

Baca juga: Polda Jabar Bongkar Sindikat Pemalsu STNK Motor dan Mobil Mewah

Temuan dua mobil mewah dan satu unit moge ini menambah jumlah kendaraan yang disita polisi dari tangan SJ dan kawan-kawan. Sebelumnya, polisi sudah menyita 26 moge dan tiga mobil mewah.

"Kita sedang melakukan penyelidikan. Setelah penyelidikan kita akan koordinasi dengan bea cukai apakah motor dan mobil ini akan di re-eksport atau dilelang dan uangnya masuk kas negara. Ini masih akan didiskusikan," tandasnya.

Seperti diketahui, Subdit I Ditreskrimum Polda Jabar di bawah pimpinan Kasubdit I AKBP Budi Satria Gunawan sukses membongkar sindikat pemalsu STNK khusus moge dan mobil mewah. Dari pengungkapan ini, polisi mengamankan SJ, ED dan UR.

Baca juga: Aksi Pemalsu STNK Motor-Mobil Mewah Rugikan Negara Ratusan Miliar

Atas perbuatannya para ketiga pelaku dijerat Pasal 236 KUHPidana dengan ancaman pidana paling lama 6 tahun kurungan penjara.
(ern/ern)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed