DetikNews
Senin 04 September 2017, 11:59 WIB

Bunuh Ibu dan Istri, AS Mengaku Dengar Bisikan Halus

Sudirman Wamad - detikNews
Bunuh Ibu dan Istri, AS Mengaku Dengar Bisikan Halus AS Pelaku Pembunuhan (Foto: istimewa)
Cirebon - Polisi masih mendalami kasus pembunuhan di Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon pada Sabtu (2/9/2017) malam.

Kasat Reskrim Polres Cirebon, AKP Reza Arifian mengatakan, dari hasil pemeriksaan beberapa saksi yang masih hidup, sebelum melakakukan pembunuhan pelaku terlihat aneh. Mulut pelaku sering komat-kamit seolah mengucapkan mantra.

"Beberapa hari sebelum membunuh, pelaku ini sering mengucapkan mantra. Katanya mendapatkan bisikan halus untuk menumpahkan darah," kata Reza saat dihubungi detikcom, Senin (4/9/2017).

Baca Juga: Pria Berinisial AS di Cirebon Tega Bunuh Ibu dan Istrinya

Saat ini, sambungnya, pihak kepolisian terus melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut. Karena kondisi pelaku saat ini masih belum stabil, baik secara fisik maupun psikologis, polisi belum bisa melakukan pemeriksaan yang lebih detail terhadap pelaku.

"Pelaku sampai saat ini masih melamun," ucapnya.

Baca Juga: Sebelum Bunuh Ibu dan Istri, AS Sempat Ngasah Pisau Tiga Hari

Seperti diberitakan sebelumnya, AS melakukan pembunuhan pada Sabtu (3/9/2017) sekitar pukul 23.30 WIB. Selain istri dan ibu kandungnya, Rawiyah (33) dan Sumarni (64), kedua anaknya, yakni Guntur (3) dan Eka Galuh Saputra (5) menjadi korban kesadisan AS. Keduanya mengalami luka serius.

Kakak kandung dan ipar pelaku , Reni (35) dan Lili (35) juga mengalami nasib yang sama. Korban selamat saat ini masih di rawat di RS Mitra Plumbon Cirebon. Sementara di lingkungan tetangganya, AS dikenal sebagai sosok pendiam.
(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed