DetikNews
Kamis 24 Agustus 2017, 15:16 WIB

Kantor First Travel Bandung Tutup Sejak Dua Minggu

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kantor First Travel Bandung Tutup Sejak Dua Minggu Kantor First Travel di Kota Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan).
Bandung - Kantor First Travel cabang Bandung tertutup rapat. Aktivitas di kantor tersebut berubah seiring dengan menguaknya kasus dugaan penipuan dana perjalanan umrah oleh bos First Travel.

Kantor agen First Travel ini berlokasi di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Jawa Barat. Bangunan ruko tiga lantai dengan identitas perusahaan tersebut terpasang di bagian depan kantor.

Sewaktu detikcom menyambangi ke lokasi, Kamis (24/8/2017), sekitar pukul 12.00 WIB, tidak ada aktivitas dan pegawai di kantor tersebut. Pintu kantornya terkunci.

Baca juga: Penampakan Kantor Tiga Lantai First Travel di Bandung

Salah satu juru parkir di kawasan ruko itu mengatakan kantor First Travel berdiri sejak 2016. "Sudah setahun setengah," ujar Dadan yang tujuh tahun menjadi juru parkir.

Dadan menuturkan saat awal didirikannya kantor tersebut, aktivitas cukup ramai. Bahkan setiap harinya banyak orang yang datang untuk mendaftar pergi umrah.

"Sehari bisa sampai dua puluh orang yang daftar. Tapi ya kalau rame bisa lebih," katanya.

Menurut Dadan, kantor tersebut memiliki delapan pegawai. Setiap hari, kantor ini beraktivitas mulai pukul 09.00 hingga 16.30 WIB. Selepas hari raya Idul Fitri, kantor sudah mulai jarang beroperasi.

"Kadang sehari buka sehari tutup. Buka juga tidak full seharian hanya beberapa jam saja," tuturnya.

Semenjak munculnya kasus dugaan penipuan oleh bos First Travel, kantor tersebut terus tutup hingga kini. "Dua minggu yang lalu benar-benar tutup," ucap Dadan.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed