Korban Kedua Tenggelam di Sungai Cimanuk Ditemukan di Dasar Sungai

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 23 Agu 2017 10:36 WIB
Jasad Fajar di kamar jenazahKeluarga dan kerabat korban saat menunggu proses pemeriksaan jenazah (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Fajar Hoirul (18) korban tenggelam saat berenang di Sungai Cimanuk, Garut, Jawa Barat berhasil ditemukan. Fajar ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolsek Garut Kota Kompol Uus Susilo mengatakan korban ditemukan di wilayah Sungai Cimanuk Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (23/8) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Alhamdulillah setelah 16 jam pencarian, kedua korban telah ditemukan. Terakhir atas nama Fajar Hoirul (18) yang ditemukan," ungkap Uus kepada wartawan di Jalan Rumah Sakit, Tarogong Kidul, Garut, Rabu (23/8).

Baca Juga: Satu Korban Hanyut Saat Berenang di Sungai Cimanuk Ditemukan Tewas

Uus mengatakan, korban ditemukan di dasar sungai, berjarak 1,5 kilometer dari tempat Fajar dan Riki hilang.

"Tadi saat dilakukan penyelaman berhasil ditemukan di dasar sungai. Tersangkut di bebatuan dan kawat," katanya.

Jasad Fajar kini dibawa ke kamar jenazah RSUD dr. Slamet Garut untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim forensik dari Polres Garut.

Fajar dan Riki rencananya kini akan langsung dibawa oleh keluarga menuju kediaman masing-masing di Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung.

Sebelumnya diberitakan dua pekerja bangunan proyek tanggul Sungai Cimanuk Riki (19) dan Fajar Hoirul (18) hilang saat berenang di Sungai Cimanuk Kampung Maktal, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Garut, Selasa (22/8) sekira pukul 17.00 WIB.

Jasad Riki terlebih dahulu ditemukan oleh petugas gabungan Basarnas,BPBD,Damkar, TNI dan polisi di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (22/8) pagi sekira pukul 04.30 WIB.


(avi/avi)