DetikNews
Jumat 04 Agustus 2017, 14:12 WIB

Anji dan Taufik Hidayat Terlibat Peredaran Narkoba di Cirebon

Tri Ispranoto - detikNews
Anji dan Taufik Hidayat Terlibat Peredaran Narkoba di Cirebon Barang bukti sabu/Foto: Istimewa
Cirebon - Dalam waktu satu hari Satres Narkoba Polres Cirebon mengungkap dua kasus narkotika di Kabupaten Cirebon. Dari dua kasus tersebut polisi menangkap lima tersangka dan mengamankan sejumlah barang bukti narkoba.

Pengungkapan pertama dilakukan di Jalan Raya Merdeka Utara, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon. Di tempat ini polisi mendapat informasi peredaran sabu yang meresahkan masyarakat.

Dalam kasus ini polisi menangkap Muhamad Rafik (20) dan Muhamad Latif (21). Kedua tersangka yang merupakan warga Desa Ciledug Kulon, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon itu kedapatan membawa tiga paket kecil sabu-sabu yang disembunyikan di dalam bungkus rokok.

"Sabu-sabu tersebut mereka dapat dengan cara membeli dari Taufik Hidayat. Rupanya Taufik Hidayat ini juga terlibat dalam perkara lain dan sudah kita tangkap," ujar Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra kepada detikcom, Jumat (4/8/2017).

Dalam waktu hampir bersamaan namun di tempat berbeda yakni di Desa Suranenggala, Kecamatan Suranenggal, Kabupaten Cirebon, polisi menangkap Edi Yanto alias Weli (39) yang akan melakukan transaksi narkoba. Dari tangan Edi polisi mendapat barang bukti satu paket kecil sabu yang dibungkus kertas tisue.

"Tersangka ini mendapat barang dan Anji Arifin alias Anji (33). Kita kembangkan dan Anji ditangkap di rumahnya tidak jauh dari lokasi penangkapan tersangka Edi," katanya.

Penyidik masih terus melakukan pengembangan atas dua kasus tersebut. Untuk sementara para tersangka sudah ditahan di Mapolres Cirebon. Mereka dijerat Pasal 112 ayat 1 jo Pasal 114 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.
(ern/ern)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed