Cegah Bunuh Diri, Polrestabes Bandung Imbau Gedung Bertingkat Siapkan Jaring

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 26 Jul 2017 15:54 WIB
Kapolrestabes Bandung tinjau apartemen Gateway/Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Polrestabes Bandung akan mengeluarkan surat imbauan untuk gedung-gedung bertingkat di Kota Bandung menyiapkan jaring. Hal itu menyusul insiden dua perempuan kakak beradik yang loncat dari Apartemen Gateway Bandung, Jalan Ahmadyani, Senin (24/7).

"Kita menyarankan dalam satu gedung itu harus ada pengamanan minimal jaring," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo usai mengecek lokasi jatuhnya dua perempuan Elviana Parubak (34) dan Eva Septiani Parubak (28) di Apartemen Gateway, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jabar, Rabu (26/7/2017).

Hendro menuturkan jaring ini perlu disiapkan pengelola gedung-gedung bertingkat. Jaring digunakan apabila terlihat ada indikasi percobaan bunuh diri.

"Peristiwa bunuh diri ini bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Sehingga perlu diantisipasi. Jaring ini nanti disiapkan apabila melihat ada orang yang mau lompat dari atas gedung," tutur Hendro.

Menurut Hendro imbauan untuk disiapkan jaring ini bersifat wajib bagi gedung-gedung bertingkat yang ada di Kota Bandung. Pihaknya akan segera mengeluarkan surat imbauan tersebut.

"Akan kita buat surat wajib untuk gedung-gedung bertingkat," kata dia.

Kasus bunuh diri kakak-adik yang terjun dari lantai 5A Apartemen Gateway ini juga menjadi viral setelah rekaman videonya beredar di media sosial. Sebelumnya pula, aksi bunuh diri ini mengagetkan warga yang berada di sekitar Apartemen Gateway, Cicadas, Bandung. (ern/ern)