DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 23:25 WIB

Soal Duet Dengan PDIP, Sekjen Golkar Jabar: Tidak Ada yang Tidak Mungkin

Tri Ispranoto - detikNews
Soal Duet Dengan PDIP, Sekjen Golkar Jabar: Tidak Ada yang Tidak Mungkin Foto: Sekjen DPD I Golkar Jabar, Ade Barkah (Tri Ispranoto/detikcom)
Kabupaten Cirebon - Partai Golkar Jabar sudah memastikan akan mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur Jabar di Pilkada 2018. Lalu bagaimana peta koalisi golkar menghadapi pilkada itu?

Sekjen DPD I Golkar Jabar, Ade Barkah mengaku hingga saat ini koalisi masih bersifat cair. Pihaknya masih membuka komunikasi denhan seluruh partai untuk mencapai kesepakatan dan menyamakan visi misi untuk Pilgub Jabar.

"Alhamdullilah sudah ada progres. Ada beberapa partai yang sama visi misinya seperti Hanura, PAN, dan PPP," ujar Ade saat ditemui di sela-sela Safari Ramadan Golkar Jabar di Desa Lebakmekar, Kabupaten Cirebon, Senin (19/6/2017).

Selain tiga partai itu, beberapa partai lain seperti PKS, Gerindra, dan PDIP sudah terjalin komunikasi yang baik. Sehingga tidak menutup kemungkinan juga akan terjadi koalisi di antara partai-partai tersebut.

"Tidak ada yang tidak mungkin (dengan PDIP)," katanya.

Menurut Ade, Golkar dan PDIP sama-sama memiliki potensi yang besar di Pilgub Jabar. "Sangat potensial sekali. Mereka (PDIP) sama seperti kita sampai ke tingkat akar. Itu sangat dipertimbangkan," ucapnya.

Namun pihaknya memastikan untuk kebijakan koalisi, DPP Golkar menyerahkan sepenuhnya pada daerah. Sehingga yang terjadi pada koalisi nasional tidak harus sama dengan koalisi di tingkat provinsi atau daerah.
(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed