DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 19:44 WIB

Polisi Imbau Warga Bandung Tidak Menggelar Takbiran Keliling

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Polisi Imbau Warga Bandung Tidak Menggelar Takbiran Keliling Foto: Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo (Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Kota Bandung - Polrestabes Bandung mengimbau warga Kota Bandung untuk tidak melakukan takbiran keliling. Iring-iringan kendaraan saat takbiran dianggap dapat memicu gangguan lalu lintas.

"Imbauan saya lebih baik kegiatan takbirannya dilakukan di masjid-masjid saja. Diusahakan tidak berkeliling. Karena kalau berkeliling bisa mengganggu arus lalu lintas," kata Hendro" ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo saat ditemui di depan Gedung Sate, Bandung, Jabar, Senin (19/6/2017).

Menurut Hendro, kegiatan takbir keliling ini dapat memicu gangguan lalu lintas di Kota Bandung. Apalagi jika kegiatan takbir keliling tersbeut dilakukan dengan tidak menggunakan kendaraan dan perlengkapan berkendara yang sesuai standar.

"Belum lagi kalau pakai motor tidak menggunakan helm, itu bisa berakibat fatal, dapat menimbulkan kecelakaan," kata Hendro.

Hendro menambahkan, di Kota Bandung sendiri ada beberapa lokasi keramaian saat malam takbiran. Pihaknya sudah menyiagakan anggota untuk berjaga di lokasi keramaian.

"Biasanya itu di Dago dan Alun-alun. Kita sudah siapkan anggota. Sudah ada pos pengamanan juga yang fungsinya mengamankan kegiatan-kegiatan selama Opersi Ramadniya," tuturnya.




(avi/avi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed