DetikNews
Jumat 16 Juni 2017, 11:58 WIB

Waspadai 4 Titik Rawan Kecelakaan di Garut saat Arus Mudik

Hakim Ghani - detikNews
Waspadai 4 Titik Rawan Kecelakaan di Garut saat Arus Mudik Jalan di wilayah Limbangan-Malangbong yang rawan kecelakaan. Foto: Hakim Ghani
Garut - Polres Garut siap menyambut arus mudik Lebaran 2017. Persiapan terus digulirkan guna menjaga keamanan dan kelancaran selama arus mudik maupun arus balik berlangsung.

Polres Garut mengimbau kepada para pengendara berhati-hati di sejumlah ruas jalan raya yang rawan atau sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Kanit Laka Lantas Polres Garut Iptu Hilman Nugraha menyebutkan ada empat titik jalur tengkorak yang mesti diwaspadai pengendara.

"Jalur tersebut meliputi Jalan Kadungora-Leles, Limbangan-Malangbong, Bayongbong dan Cilawu," kata Hilman kepada wartawan di Jalan Otista, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (16/6/2017).
Jalan di wilayah Limbangan-Malangbong yang rawan kecelakaan.Jalan di wilayah Limbangan-Malangbong yang rawan kecelakaan. Foto: Hakim Ghani
Hilman menjelaskan, berbagai upaya telah dilakukan polisi guna menekan angka kecelakaan. Salah satunya dengan memasang spanduk-spanduk imbauan keselamatan di jalur tersebut.

"Di musim mudik ini, kami fokus untuk berjaga di jalur utama yang akan digunakan para pemudik. Sudah kami upayakan beberapa tindakan preventif untuk meminimalisir kecelakaan," ujarnya.

Dia mengimbau kepada para pemudik untuk mengecek kembali kelengkapan dan kondisi kendaraan yang hendak digunakan untuk mudik.

"Ya diharapkan para pengemudi bisa memastikan semuanya sesuai dengan standar keselamatan berlalu lintas. Itu untuk menekan angka kecelakaan juga," kata Hilman.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed