DetikNews
Selasa 13 Juni 2017, 16:33 WIB

Gedung Bekas di Jl Sudirman akan Disulap Jadi RS Khusus Warga Miskin

Avitia Nurmatari - detikNews
Gedung Bekas di Jl Sudirman akan Disulap Jadi RS Khusus Warga Miskin Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom
Bandung - Gedung tak terpakai bekas Bank Mayapada akan disulap menjadi Rumah Sakit modern khusus warga tidak mampu di Kota Bandung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan rumah sakit itu ditargetkan bisa beroperasi tahun depan.

"Jadi begini, kan banyak komplain terhadap pelayanan masyarakat. Sehinga terobosannya adalah bagaimana mendekatkan pelayanan kepada masyarakat menengah ke bawah," ujar pria yang karib disapa Emil itu di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Selasa (13/6/2017).

Emil mengungkapkan, rumah sakit tersebut akan disediakan di Gedung Mayapada, Jalan Sudirman Kota Bandung. Bertahun-tahun, kata Emil, bangunan 14 lantai tersebut tidak terpakai.

"Alhamdulillah bersepakat akan mengkonversi (gedung) menjadi rumah sakit dengan fokus menengah bawah. Difasilitasi oleh BPJS, kalau orang miskin kan BPJS-nya dibayarin Pemkot," ungkapnya.

Pihak Mayapada, lanjut Emil meminta waktu 9 bulan untuk merenovasi bangunan sehingga bisa menjadi klinik dan ruang rawat inap. "Mereka bilang beri waktu 9 bulan untuk merenovasi. Sekitar Juni-Juli 2018 bisa beroperasi," tandasnya.
(ern/ern)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed