DetikNews
Selasa 13 Juni 2017, 12:08 WIB

Stok Sembako di Kabupaten Bandung Aman Jelang Lebaran

Wisma Putra - detikNews
Stok Sembako di Kabupaten Bandung Aman Jelang Lebaran ilustrasi. Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Kabupaten Bandung - Stok dan harga sembako di Kabupaten Bandung masih stabil pada pekan ketiga bulan Ramadan. Kondisi tersebut dipastikan tak berubah hingga Hari Raya Idul Fitri 2017.

"Stok sembako dan pangan di pasar aman, baik gula, minyak, daging, semuanya aman," kata Kepala Dinas Penindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung Popi Hopipah saat ditemui detikcom di Pemkab Bandung, Selasa (13/6/2016).

Popi mengungkapkan, sejak awal hingga menginjak minggu ke tiga Ramadan ini tidak ada kenaikan harga yang signifikan. "Sampai sekarang naiknya hanya sedikit, bahkan ada beberapa produk yang turun. Hanya bawang putih yang tetap bertahan Rp 60 ribu, karena impor," ucapnya.

Ia berharap kepada warga Kabupaten Bandung tak perlu khawatir karena stok dan harga sembako aman hingga tiga bulan ke depan. Keyakinan tersebut didasarkan pada data yang setiap hari diperbaharui dari seluruh pasar yang ada di Kabupaten Bandung.

Hingga saat ini tidak ditemukan penimbun atau pedagang curang. Soal daging celeng yang ramai diperbincangkan di daerah lain Popi menegaskan, menurut data dari lapangan di Kabupaten Bandung tidak ada temuan daging celeng.

"Tidak ada daging celeng atau gelonggongan. Alhamdullilah ini berkat kerja sama Pemkab Bandung kami dengan Tim Satgas Pangan," tutur Popi.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed