Hari Hak Asasi Manusia
Selasa 06 Juni 2017, 09:24 WIB

Banjir Garut Surut, Sebuah Mobil Ditemukan Terbalik di Tengah Sawah

Hakim Ghani - detikNews
Banjir Garut Surut, Sebuah Mobil Ditemukan Terbalik di Tengah Sawah Mobil terseret arus banjir yang ditemukan di sawah. Foto: Hakim Ghani
Garut - Banjir yang menerjang Garut, Jawa Barat Senin (5/6) malam membuat ratusan rumah tergenang, hektarean sawah terendam dan tak sedikit fasilitas umum yang rusak diterjang air. Bahkan sebuah mobil terseret dan pagi ini ditemukan terbalik di tengah sawah.

Data sementara yang dihimpun dari Koramil Tarogong Garut, sebanyak 141 rumah terkena dampak akibat banjir semalam. "Sepuluh di antaranya rusak, itu data sementara," kata Danramil Tarogong, Kapten Inf. Jaja Wiharja kepada wartawan, Selasa (6/6) di Desa Jayawaras Garut.

Selain rumah, puluhan kendaraan milik warga juga banyak yang terseret dan ditemukan dalam kondisi rusak tergenang air. Bahkan beberapa kendaraan ditemukan di tengah-tengah area persawahan milik warga. Salah satunya adalah kendaraan roda empat milik warga Perumahan Cijati Asri, Syamsul (43).

"Iya kendaraan saya tadinya diparkir di garasi cuman keseret arus terus hanyut, ini baru ketemu," ungkap Syamsul kepada detikcom di Desa Jayawaras Kecamatan Tarogong Kidul Garut, Selasa (6/6).

Sementara itu, berdasarkan pantauan detikcom di Desa Jayawaras Kecamatan Tarogong Kidul Garut, warga bersama anggota TNI, Polisi, dan Basarnas bahu membahu mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan, mereka juga mulai membersihkan lumpur yang masih bersarang di rumah warga.

Banjir menerjang sebagian wilayah di Kabupaten Garut, Senin (5/6) malam. Penyebabnya karena hujan yang terus menerus mengguyur wilayah ini sejak Senin sore. Akibat kejadian ini, petugas belum menerima laporan korban luka maupun korban jiwa.


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed