DetikNews
Kamis 18 Mei 2017, 12:07 WIB

Kantor Polres di Jabar Gelar Pasar Murah Sepanjang Ramadan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kantor Polres di Jabar Gelar Pasar Murah Sepanjang Ramadan Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan. Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Kantor polisi di Jabar siap menggelar pasar murah selama bulan Ramadan 2017. Kegiatan pasar murah bakal dilaksanakan di seluruh Mapolres di wilayah hukum Polda Jabar.

"Kita ada tindakan preventif mengantisipasi kenaikan harga saat bulan Ramadan. Polda Jabar akan mengadakan pasar murah," ucap Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan saat ditemui di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (18/5/2017).

Kegiatan tersebut, kata Anton, berlangsung mulai Senin 22 Mei 2017 mendatang. Bukan hanya di kantor Polres, pasar murah itu turut digelar di Mapolda Jabar.

"Kegiatannya setiap hari selama bulan Ramadan," ujar Anton.

Polda Jabar bekerja sama dengan pemerintah daerah, Kementerian Perdagangan, dan Bulog, untuk melaksanakan acara pasar murah. Setiap harinya, sambung Anton, kebutuhan pokok didrop ke Mapolda Jabar maupun Mapolres.

"Barang-barangnya nanti didrop. Jadi ketika harga di pasaran naik, harga yang dijual di Polda dan Polres akan tetap stabil," tutur Anton.

Anton menegaskan, kegiatan pasar murah bertujuan mengantisipasi permainan harga yang dilakukan spekulan."Adanya harga murah ini, nanti spekulan tidak berani lagi menaikan harganya," ucapnya.

Selain mengadakan pasar murah, menurut dia, aparat kepolisian terus mengawasi fluktuasi harga kebutuhan pokok di pasaran. Tim Satgas Pengawasan Bahan Pokok telah dibentuk untuk menyisir sejumlah pasar di Jabar.

"Pengawasan harga tetap kita lakukan. Harga yang mencolok dan tidak wajar kita curigai dan telusuri. Sampai saat ini belum ada laporan kenaikan harga yang mencolok," kata Anton.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed