DetikNews
Rabu 17 Mei 2017, 18:05 WIB

Gerindra Kerahkan Tim Pemenangan Anies-Sandi ke Jabar

Mochamad Solehudin - detikNews
Gerindra Kerahkan Tim Pemenangan Anies-Sandi ke Jabar etua Badan Pemenangan Pemilu Jabar Bucky Wikagoe (kiri), Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono (tengah), Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi (kanan). Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Partai Gerindra bakal habis-habisan pada Pilgub Jabar 2018 mendatang. Bahkan rencananya tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno saat Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu diturunkan ke Jabar.

"Kita kerahkan semua kekuatan yang dari Jakarta kemarin," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Feffy Juliantono saat ditemui usai membuka rapat konsolidasi DPD Partai Gerindra Jabar di Hotel Posters, Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Rabu (17/5/2017).

Ferry menjelaskan, saat ini Gerindra tengah menyiapkan mesin partai menghadapi Pilgub Jabar. Berbagai langkah bakal digulirkan Gerindra untuk menghadapi pesta demokrasi di Jabar. Baik pelaksanaan Pilgub maupun Pilkada di 16 kabupaten dan kota.

Salah satu upayanya yaitu konsolidasi internal partai dari tingkat DPC hingga DPD. "Persiapan itu jauh semakin matang. Karena amanat Pak Prabowo (Ketum Gerindra) bahwa Jabar akan menjadi tempat kemenangan Gerindra," ujar Ferry.

Selain itu, menurut dia, semua elemen partai menyatakan siap bertarung di Pilgub Jabar dan Pilkada 16 kabupaten/kota 2018. "Pengurus, infrastruktur partai seluruh Jabar menyatakan siap berkompetisi di Jabar. Untuk kontestasi gubernur dan Pilkada kabupaten dan kota," ucap Ferry.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Gerindra Jabar Bucky Wikagoe menyebut Jabar menjadi provinsi yang penting untuk dimenangkan. Bukan hanya berkaitan Pilgub, tapi untuk Pilpres 2019.

"Jabar ini penting sekali untuk kita menangkan," ujar Bucky.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed