DetikNews
Jumat 21 Apr 2017, 15:48 WIB

Wapres Jusuf Kalla Ikut Menyolatkan Mantan Ajudannya di Bandung

Mochamad Solehudin - detikNews
Wapres Jusuf Kalla Ikut Menyolatkan Mantan Ajudannya di Bandung Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla hadir dan ikut menyolatkan Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI, Mareskal Muda TNI Asnam Muhidir yang meninggal tadi pagi. Asnam merupakan mantan ajudannya.

Orang nomor dua di Indonesia ini tiba di Sesko TNI sekitar pukul 15.15 WIB. Kemudian Jusuf Kalla bersama rombongan langsung menuju Masjid Djannatul Ma'Wa yang berada di dalam Kompleks Sesko TNI, Jalan Martanegara, Kota Bandung, Jumat (21/4/2017).

Wapres Jusuf Kalla Ikut Menyolatkan Mantan Ajudannya di BandungFoto: Mochamad Solehudin


Sejumlah pejabat juga tampak hadir untuk ikut serta menyolatkan jenazah. Seperti Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charlyan, dan sejumlah perwira TNI.

Setelah disolatkan, jenazah dibawa ke Gedung Sarasan, Sesko TNI untuk menjalani proses upacara pelepasan. Terlihat puluhan karangan bunga sudah terpampang di lokasi. Rencananya jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung sore ini.

Marsda TNI Asnam meninggal usai terjatuh saat bersepeda santai di dekat Gedung Sate, tadi pagi. Ia dilarikan langsung ke RS Borromeus. Saat tiba di RS, sudah dinyatakan meninggal dunia. Diduga ia mengalami serangan jantung.


(ern/ern)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed