DetikNews
Jumat 21 Apr 2017, 14:15 WIB

Wadan Sesko TNI yang Meninggal Saat Bersepeda Eks Ajudan Wapres JK

Mochamad Solehudin - detikNews
Wadan Sesko TNI yang Meninggal Saat Bersepeda Eks Ajudan Wapres JK Wapres Jusuf Kalla dikabarkan akan menghadiri pemakaman eks ajudannnya/Foto: Maikel Jefriando/detikFinance
Bandung - Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Marsekal Muda TNI Asnam Muhidir meninggal dunia usai terjatuh dari sepeda, Jumat (21/4/2017). Diduga ia mengalami serangan jantung. Marsma Asnam merupakan eks ajudan Wapres Jusuf Kalla. Berikut profile singkat dari almarhum.

Kepala Pusat Perpustakaan Sesko TNI Kolonel Sus E.Dj Fambrene menuturkan, almarum lahir di Pekanbaru, 22 September 1960. Almarum merupakan lulusan dari akademi angkatan udara 1984.Almarhun meninggalkan empat orang anak dan satu istri bernama Pansy Tribuana K.

Sejumlah posisi jabatan pernah didukin oleh almarhum. Salah satunya mantan ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla 2004. "Almarhum memiliki empat belas bintang jasa. Di antaranya Darma Dirgantara dan Satya Lancana," ujarnya.

Menurut rencana almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikutra yang akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, pada hari ini.


(ern/ern)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed