DetikNews
Jumat 21 April 2017, 12:46 WIB

Tak Dilirik Gerindra untuk Pilgub Jabar 2018, Ini Respons Ridwan Kamil

Mochamad Solehudin - detikNews
Tak Dilirik Gerindra untuk Pilgub Jabar 2018, Ini Respons Ridwan Kamil Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom
Bandung - Partai Gerindra akan 'bercerai' dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Pada Pilgub Jabar 2018, partai berlambang kepala burung garuda itu tidak akan lagi mengusung Ridwan Kamil, seperti halnya saat Pilkada Kota Bandung 2013 lalu. Ini respon Ridwan Kamil.

"Kalau ada kata-kata itu, dalam politik mah enggak usah kaget," kata Ridwan Kamil, ditemui di Kantor Dewan Pemerhati Kehutnan dan Lingkungan Tatar Sunda (DPKLTS), Jalan L.L.RE Martadinata, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/4/2017).

Pria yang akrab disapa Emil tidak memermasalahkan keputusan dari Partai Gerindra. Karena dia bukan kader partai, sehingga ia bebas menjalin komunikasi politik dengan partai manapun. "Posisi saya independen," ucapnya.

Emil mengaku tidak ingin ambil pusing terkait sikap politik dari Partai Gerindra. "Kalau (keputusan) sudah final tidak masalah. Karena hidup mah pengabdian. Ada yang suka dan tidak suka. Pokoknya kalau ada apapun saya tidak akan baper (bawa perasaan)," ujarnya.

Seperti diketahui, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil telah menyatakan siap maju dalam Pilgub Jabar 2018. Ridwan Kamil telah dipinang oleh Partai Nasdem. Atas keputusannya itu Partai Gerindra mulai melupakan orang nomor satu di Kota Bandung itu untuk diusung dalam Pilgub mendatang. Hal ini dikatakan Anggota Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra Jawa Barat Radar Tri Baskoro.

"Saya kira Pak Ridwan Kamil sudah di luar radar. Menurut saya, kalau beliau menerima dukungan dari Nasdem, di mana syaratnya Nasdem itu salah satunya mendukung Pak Jokowi di 2019, itu sudah tertutup buat beliau (Ridwan Kamil)," katanya kemarin.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed