DetikNews
Kamis 20 April 2017, 16:12 WIB

Pilgub Jabar 2018, Partai Gerindra Sudah Lupakan Ridwan Kamil

Mochamad Solehudin - detikNews
Pilgub Jabar 2018, Partai Gerindra Sudah Lupakan Ridwan Kamil Ridwan Kamil saat deklarasi dukungan Nasdem/Foto: Baban Gandapurnama/detikcom
Bandung - Partai Gerindra memastikan Ridwan Kamil tidak masuk dalam kandidat calon yang akan diusung pada Pilgub Jabar 2018 mendatang. Kini Gerindra tengah menggodok sejumlah nama baik dari kalangan internal, maupun eksternal.

"Saya kira Pak Ridwan Kamil sudah di luar radar. Menurut saya, kalau beliau menerima dukungan dari Nasdem, di mana syaratnya Nasdem itu salah satunya mendukung Pak Jokowi di 2019, itu sudah tertutup buat beliau (Ridwan Kamil)," kata Anggota Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra Jawa Barat Radar Tri Baskoro, saat dihubungi, Kamis (20/4/2017).

Dia melanjutkan sampai saat ini Partai Gerindra masih mencari sosok atau kandidat yang akan diusung dalam Pilgub Jabar nanti. Namun sudah ada beberapa nama yang telah masuk radar untuk diusung nanti.

"Untuk di internal partai ada nama Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi, dan Anggota Komisi VIII DPR RI Sodiq Mudjahid. Kalau dari ekternal ada nama Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal," ucapnya.

Disinggung nama Wakil Gubernur Deddy Mizwar dia juga menyebut belum masuk dalam perhitungan Partai Gerindra. "Kalau Pak Deddy Mizwar saya belum melihat peluang beliau," ujarnya.

Namun menurutnya, semua masih bisa berubah. Pasalnya politik itu dinamis. Tergantung kepada komunikasi politik yang dilakukan oleh masing-masing partai. "Politik itu dinamis," ucapnya.

Sementara untuk koalisi sendiri, dia menyatakan, tidak menutup kemungkinan Partai Gerindra akan kembali menjalin koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seperti yang terjadi pada Pilgub DKI.

"Dugaan saya sudah mengarah kesana. Ya kemungkinan koalisi berlanjut itu sangat besar," ujarnya.


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed