Respons Bupati Bandung Soal Jalan Rusak Ditanami Pohon Pisang

Wisma Putra - detikNews
Senin, 17 Apr 2017 16:11 WIB
Jalan rusak ditanami pohon pisang. Foto: Wisma Putra
Kabupaten Bandung - Bupati Bandung Dadang M Naser angkat bicara berkaitan jalan rusak yang ditanami pohon di Jalan Raya Baleendah-Banjaran. Apa responsnya?

Dadang mengungkapkan, perbaikan jalan di lokasi tersebut kewenangan Pemprov Jabar. Pemkab Bandung terus mengusulkan agar jalan tersebut segera diperbaiki, namun nyatanya belum terlaksana.

"Soal jalan rusak di Banjaran itu jalan provinsi, saya sudah usulkan ke provinsi, tapi tidak ada tanggapan. Dari Dayeuhkolot, Banjaran hingga Pangalengan dan Ciwidey milik provinsi," kata Dadang kepada wartawan di Dome Bale Rame, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (17/4/2017).

Baca juga: Jalan Rusak di Kabupaten Bandung Ditanami Pohon Pisang

Pemkab Bandung terus berupaya menutup jalan yang rusak melalui gerakan tutup lubang (GTL). Tetapi upaya tersebut belum jitu lantaran jalan kembali rusak.

Ruas Jalan Raya Baleendah-Banjaran terlihat rusak dan berlubang. Warga yang kesal melihat kondisi itu sengaja menanam pohon pisang di badan jalan. Namun tidak diketahui siapa orang menyimpan dua batang pohon pisang itu.

"Ayo gotong royong untuk diperbaiki. Jangan ditutup (dihalangi) oleh pohon pisang, tapi harus sama batu. Jangan nyindir gitu," ucap Dadang. (bbn/bbn)