DetikNews
Sabtu 15 April 2017, 18:00 WIB

Jelang Kick-Off Liga 1, Nyanyian Bobotoh Menggema di Stadion GBLA

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jelang Kick-Off Liga 1, Nyanyian Bobotoh Menggema di Stadion GBLA Foto: Suasana Stadion GBLA jelang Pembukaan Liga 1 Persib vs Arema (Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Kota Bandung - Ribuan Bobotoh, suporter Persib, sudah memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Meski hujan mengguyur, antusiasme mereka tak surut untuk menonton klub kesayangan mereka bertarung.

Pantauan detikcom di Stadion Gelora Bandung Lutan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Jabar, Sabtu (15/4/2017) pukul 17.30 WIB, seluruh area tribun baik timur, selatan, barat, dan utara sudah dipenuhi Bobotoh. Kursi di stadion nyaris tidak ada yang kosong.

Di bawah guyuran hujan, Bobotoh masih tampak bersemangat menyanyikan yel-yel untuk skuat 'Maung Bandung'. Suara Bobotoh menggema mengalahkan suara hujan yang turun cukup deras.

Bobotoh tambah bersorak saat Atep Cs keluar dari ruangan pemain untuk melakukan latihan. Dentuman drum dan tepuk tangan Bobotoh menambah meriah stadion.

Mereka datang dari berbagai lokasi dan usia. Tampak kompak mengenakan pakaian serba biru yang juga merupakan warna kebanggaan klub berjuluk 'Maung Bandung' itu. Sesekali, Bobotoh menyanyikan yel-yel dukungan serta membunyikan terompet.

Yayang (26), salah seorang Bobotoh asal Kabupaten Bogor mengaku sudah berada di area Stadion GBLA sejak pagi tadi.

"Saya datang rombongan, pakai dua bus. Sengaja datang dari pagi takutnya nanti berdesakan masuk ke dalam stadion," kata Bobotoh asal Cileungsi, Bogor itu.

Ia mengaku antusias dan tak sabar untuk menyaksikan Atep Cs bertarung melawan skuat 'Singo Edan'. Apalagi, kini Persib dihuni pemain-pemain berkelas.

"Ada (Michael) Essien, (Carlton) Cole, (Raphael) Maitimo, saya optimis Persib menang," katanya.

Bobotoh lainnya, Rian (30) juga berharap Persib bisa tampil maksimal menghadapi Arema. Apalagi, ia sengaja datang jauh-jauh dari Karawang untuk menyaksikan skuat asuhan pelatih Djajang Nurdjaman bertanding.

"Mudah-mudahan Persib bisa tampil bagus dan memenangkan pertandingan ini," katanya.




(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed