DetikNews
Selasa 11 April 2017, 13:39 WIB

Asprov PSSI Jabar: Aremania Dipastikan Tidak ke Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Asprov PSSI Jabar: Aremania Dipastikan Tidak ke Bandung Foto: Andhika Akbarayansyah/detikSport
Bandung - Laga perdana kompetisi Liga 1 2017 menampilkan Persib Bandung versus Arema FC digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Polisi melarang Aremania, suporter Arema, berangkat ke Kota Bandung. Sejauh ini, hasil koordinasi PSSI Jabar dengan manajemen Arema, memastikan Aremania tidak hadir ke GBLA.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Asprov PSSI Jabar Duddy S. Sutandi usai menghadiri rapat koordinasi pengamanan Persib melawan Arema di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jabar, Selasa (11/4/2017).

"Tadi saya sudah menelepon Pak Iwan Budianto, pemilik Arema. Saya meminta mereka untuk memahami dan tidak mengirim (Aremania). Dia bilang dipastikan Aremania tidak akan berangkat," ucap Duddy.

Baca juga: Polisi Larang Aremania Datang ke Bandung

Laga panas 'Maung Bandung' melawan 'Singo Edan' ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu 15 April 2017. Ribuan polisi mengawal laga tersebut. Polisi meminta Aremania tak datang ke GBLA guna menghindari bentrokan.

Selain mengontak Arema, Duddy berencana menghadap Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi untuk membahas larangan tersebut. "Nanti saya mau menghadap Pak Ketum. Supaya keinginan saya dan pembicaraan saya dengan Arema diperkuat dengan fatwa Pak Edy," katanya.

Duddy berharap, laga perdana Liga 1 ini dapat berjalan lancar. "Apalagi rencananya pembukaan akan dihadiri presiden. Sepak bola harus nyaman," ujar Duddy.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed