DetikNews
Jumat 07 April 2017, 11:12 WIB

Dedi Mulyadi Berencana Bangun Museum Polri di Purwakarta

Mukhlis Dinillah - detikNews
Dedi Mulyadi Berencana Bangun Museum Polri di Purwakarta Foto: Dedi Mulyadi (Cici Marlina Rahayu/detikcom)
Purwakarta - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi kembali berencana menambah koleksi museum digital. Setelah sebelumnya akan membangun museum tinju, kali ini giliran Polri yang akan dibuatkan museum oleh Dedi.

Dedi mengatakan nantinya museum digital itu akan menceritakan tentang sejarah polisi di Indonesia. Rencananya, pembangunan museum Polri ini akan dilakukan di sekitar kawasan Mako Brimob Purwakarta.

"Ya, kita lagi siapkan museum polisi Indonesia yang menceritakan sejarah polisi termasuk di dalamnya Brimob," kata Dedi kepada wartawan Jumat (7/4/2017).

Pria yang kerap berpakaian pangsi putih ini menuturkan di sekitar kawasan Mako Brimob tidak hanya dibangun museum digital tetapi masjid berarsitektur yang indah. Sehingga diharapkan bisa menjadi tempat wisata baru.

"Jadi sekitar Mako Brimob nanti kami tata agar lebih menarik dan bisa menjadi kawasan wisata. Di samping Mako Brimobnya, bukan di dalamnya," jelas Dedi

Rencana pembangunan museum Polri ini disampaikan Dedi usai menerima kunjungan Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan. Anton mengapresiasi inisiatif Dedi. Menurutnya ini bisa jadi sarana edukasi bagi polisi.

"Saya kira itu sesuatu yang sangat bagus dan saya apresiasi mudah mudahan nanti mungkin polisi harus belajar dari sini," kata Anton.

Menurut jendral bintang dua ini, puluhan museum digital yang sudah ada di Purwakarta saat ini canggih. Bahkan, lebih baik dibandingkan museum digital yang ada di Ibu Kota Jakarta.

"Saya lihat kalau digitalisnya itu ini lebih bagus dari Museum Gajah yang di Jakarta. Jadi pendataan digitalnya ini sudah bagus, bahkan yang di Jakarta mungkin perlu meniru dari sini," ungkap mantan Kapolda Sulsel ini.
(avi/avi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed