DetikNews
Senin 20 Mar 2017, 16:07 WIB

Ridwan Kamil Sudah Deklarasi Maju Pilgub, Dedi Mulyadi: Selamat!

Mukhlis Dinillah - detikNews
Ridwan Kamil Sudah Deklarasi Maju Pilgub, Dedi Mulyadi: Selamat! Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom
Purwakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sudah menyatakan siap maju di Pilgub Jabar 2018. Bahkan Partai NasDem secara terbuka mendukung kiprahnya di Pilgub Jabar. Apa respon Dedi Mulyadi yang disebut-sebut akan maju?

"Saya mengucapkan selamat kepada Kang Emil yang sudah di deklarasikan oleh Partai NasDem sebagai cagub (Jabar)," kata Dedi Mulyadi di rumah dinasnya, Senin (20/3/2017).

Pria yang juga Bupati Purwakarta ini mengaku senang Emil lebih dulu melangkah. "Saya ikut berbahagia ada sahabat yang menyatakan lebih dulu mencalonkan. Tentunya ini langkah yang baik," ungkap dia.

Ketika disinggung terkait keputusan Emil yang terlalu dini menyatakan siap maju Pilgub Jabar, Dedi enggan mengomentarinya. Menurutnya, keputusan ini tentunya sudah berdasarkan berbagai pertimbangan.

"Enggak boleh menilai sahabat kita sendiri. Karena saya yakin Kang Emil mendeklirkan diri sudah berdasarkan pertimbangan matang, baik dari sisi aspek politik maupun aspek sosiologi," kata Dedi.

Ditanya soal langkah dia selanjutnya, Dedi terkesan masih menimbang-nimbang. Selain masih melihat hasil survey internal, pria yang kerap berpakaian pangsi ini mengikuti tradisi Partai Golkar.

"Tradisi di Partai Golkar itu, ada yang deklarasi jelang pendaftaran. Ada yang mengambil satu bulan sebelum (pendaftaran)," kata Dedi.

Menurutnya bagi Partai Golkar deklarasi bukan merupakan ritual yang harus dilakukan. Deklarasi diibaratkan seperti ikrar pertunangan sepasang kekasih jelang menikah.

"Kan pertunangan itu ada yang sederhana, ada juga yang meriah. Mungkin bagi Partai Golkar, konferensi pers juga cukup," ungkap Dedi.

"Setiap partai punya strategi masing-masing," tambahnya.

Lantaran masih punya waktu cukup banyak jelang pendaftaran, Dedi mengaku belum melakukan komunikasi dengan tokoh politik terkait niat pencalonannya. Namun komunikasi personal sebagai kepala daerah dan politisi sudah berjalan.

"Saya hari ini belum pernah berbicara dengan tokoh (politik) siapapun urusan Pilkada Jabar. Kalau konteksnya saya sebagai bupati dan ketua partai juga pasti berkomunikasi dengan siapapun," kata Dedi.
(ern/ern)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed