DetikNews
Senin 20 Maret 2017, 15:54 WIB

Siapa Gerombolan Bermotor Pengeroyok Pemred Radio di Bandung?

Baban Gandapurnama - detikNews
Siapa Gerombolan Bermotor Pengeroyok Pemred Radio di Bandung? Foto: Istimewa
Bandung - Gerombolan bermotor diduga mengeroyok Pemimpin Redaksi (Pemred) Radio Pikiran Rakyat FM (PRFM) M. Fauzi. Polisi masih mendalami motif kasus tersebut dan memburu pelakunya. Meski keterangan korban menyebut saat kejadian itu pelaku menunggangi sejumlah motor, polisi belum menyimpulkan mereka geng motor.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menjelaskan barang berharga milik Fauzi tidak ada yang raib atau diambil paksa pelaku. Keterangan tersebut diperkuat dengan pernyataan Manager Marcomm PRFM Aris Hermansyah.

"Kalau motifnya pencurian dengan kekerasan (curas), kan jelas-jelas tidak ada barang korban yang hilang. Bisa saja kemungkinan (motifnya) perselisihan karena ketersinggungan. Sebab, saat melintas itu korban sempat mendahului (motor) diduga pelaku," ucap Hendro di Mapolrestabes Bandung, Senin (20/3/2017).

Polisi terus menggali fakta serta bukti sehingga motif kasus ini menjadi jelas dan terang. Selain itu, sambung Hendro, polisi mengumpulkan bukti petunjuk lainnya untuk mengungkap siapa pelakunya.

"Sepertinya bukan geng motor. Ya bisa jadi hanya motor bergerombol saja. Namun begitu, kami tetap mendalami penyelidikan kasus ini," tutur Hendro.

Menurut Hendro, sejauh ini sudah lima orang saksi didengar keterangannya berkaitan kasus dugaan pengeroyokan terhadap Fauzi. Dalam kesempatan tersebut Hendro meminta masyarakat tetap menjalani aktivitas tanpa cemas dan takut.

"Jadi masyarakat enggak perlu resah. Langkah-langkah preventif, seperti patroli, selama ini tetap kami lakukan sebagai bentuk antisipasi," ujar Hendro.
(bbn/ern)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed