DetikNews
Senin 27 Februari 2017, 12:49 WIB

Supir Bus yang Tabrak Motor dan Rumah di Sukabumi Jadi Tersangka

Syahdan Alamsyah - detikNews
Supir Bus yang Tabrak Motor dan Rumah di Sukabumi Jadi Tersangka Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Supir Bus MGI bernomor polisi F 7559 SD resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh aparat kepolisian Polres Sukabumi, Jawa Barat. Bus nahas yang lindas empat motor, warung dan rumah warga pada Minggu (26/2/2017) tersebut diamankan untuk dijadikan barang bukti.

"Supir bus berinisial ER kita tetapkan tersangka, hasil penyelidikan mengungkap ada kelalaian supir mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dan korban mengalami luka," kata AKP Azis Sarifudin kepada detikcom, Senin (27/2/2017).

ER mengalami luka ringan di bagian kepalanya akibat terkena pecahan kaca, penumpang dan warga yang tengah memarkirkan kendaraannya ikut menjadi korban. "Keterangan ER saat kejadian dia berusaha menghindari lubang jalan dan kendaraan lain, bus kemudian oleng menabrak motor kemudian warung dan rumah warga. 4 unit motor mengalami kerusakan, warga mengalami luka ringan," lanjutnya.

Motor yang mengalami kerusakan antara lain Honda Beat F 5883 QB, Honda Revo F 5139 OB, Suzuki SPin F 5419 VE dan Suzuki Nex F 6906 QR. "Kita juga upayakan pihak perusahaan bus untuk mengganti kerugian yang ditimbulkan akibat kecelakaan tersebut," tutup Azis.

Seperti diberitakan, Bus MGI jurusan Palabuhanratu-Bogor mengalami kecelakaan di Kampung Linggamanik, Desa/Kecamatan Bantargadung, Sukabumi sekira pukul 17.30 WIB kemarin. Belasan korban dari penumpang dan warga menjalani perawatan di Puskesmas Bantargadung dan RSUD Sekarwangi.

Sebagian korban langsung pulang karena mengalami luka ringan, sementara satu orang warga sempat kritis bernama Aldi Lukman.


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed