DetikNews
Jumat 24 Februari 2017, 18:02 WIB

Ngeri, Truk Bermuatan Penuh Batu di Cirebon Ini Sangat Membahayakan

Tri Ispranoto - detikNews
Ngeri, Truk Bermuatan Penuh Batu di Cirebon Ini Sangat Membahayakan Foto: Tri Ispranoto
Cirebon - Kecelakaan memang bisa menimpa siapa saja, di mana saja, dan kapan saja. Tidak ada salahnya untuk mengantisipasi hal itu agar meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Tapi apa jadinya jika hal yang dianggap membahayakan justru sering kita lihat, dan sepertinya dibiarkan tanpa tindakan. Seperti yang tertangkap kamera detikcom di Jalan Raya Palimanan Barat-Bandung pada Jumat (24/2/2017) siang.

Terlihat sebuah truk berwarna hijau H 1544 HE melaju dengan kecepatan sekitar 40 KM/jam di jalan yang cukup lengang. Satu hal yang mencolok dari truk tersebut bukan kecepatannya, melainkan muatan yang dibawanya sungguh membahayakan.

Truk tersebut membawa bongkahan batu melebihi tinggi pintu. Bahkan batu-batu tersebut tidak ditutup sehingga sangat membahayakan baik bagi pengendara yang berada di samping mau pun belakang truk.

Pemandangan tersebut lazin ditemui di jalan-jalan besar. Kebanyakan mobil tersebut membawa material untuk keperluan bangunan, tapi ada juga truk yang membawa batu-batu tersebut dari sebuah tempat penambangan.

Selain membahayakan, kendaraan dengan muatan yang melebihi kapasitas pun dikhawatirkan akan cepat merusak jalan. Alhasil banyak jalan-jalan berlubang yang muncul jika kerap dilewati truk-truk tersebut.


(ern/ern)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed