DetikNews
Selasa 31 Januari 2017, 09:42 WIB

Mulai Hari Ini PKL Cihampelas Pindah ke Skywalk

Avitia Nurmatari - detikNews
Mulai Hari Ini PKL Cihampelas Pindah ke Skywalk Foto: Avitia Nurmatari
Bandung - Mulai hari ini Selasa (31/1/2017) Pedagang Kaki Lima (PKL) Cihampelas sudah bisa pindah ke atas Sky Walk. Keputusan ini sesuai dengan hasil audiensi yang dilakukan Wali Kota Ridwan Kamil bersama Forum komunikasi warga dan pedagang kaki lima (PKL) Cihampelas di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Senin (30/01/2017) malam.

Tercatat sebanyak 192 PKL yang terdaftar berhak pindah dari Cihampelas bawah dan mengisi kios-kios yang sudah disediakan di Sky Walk.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyebut proses perpindahan PKL dilakukan selama dua hari yakni Selasa dan Rabu besok. "Apabila para pedagang sudah pindah semua, hari Rabu sudah tertata rapi, maka saya tidak segan-segan untuk mempromosikannya," ujar Pria yang karib disapa Emil itu, Selasa (31/1/2017).

Emil meminta para PKL bisa komitmen dalam relokasi dan menjaga kebersihan Sky Walk. Ia juga tidak ingin relokasi ini memunculkan pedagang-pedagang baru yang sebelumnya bukan PKL Cihampelas.

"Saya harap semua pihak bisa bekerja bersama untuk kesejateraan bersama dan saya melarang keras pedagang siluman yang mengambil kesempatan untuk menikmati fasilitas di Sky Walk," tegasnya.

Sementara itu Tio, perwakilan dari Forum komunikasi warga dan pedagang kaki lima (PKL) Cihampelas mengatakan pihaknya akan mengelola PKL sendiri mulai dari kebersihan dan pengelolaan toilet.

"Kita dari forum komunikasi warga dan pedagang kaki lima (PKL) cihampelas memiliki gagasan untuk kesejateraan semua pihak, dimana kami mengkordinir sendiri keberadaan PKL Cihampelas dengan gagasan yang kita buat yaitu dari pkl, oleh pkl dan untuk pkl," tuturnya.

Tio menambahkan, PKL Cihampelas sendiri akan ada iuran harian pedagang yang besarannya mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 7.500. "Tidak hanya itu, kami juga ada anggaran toilet bagi pengunjung sebesar Rp 2.000 dan pedagang Rp 1.000," katanya.
(avi/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed