DetikNews
Senin 03 Oktober 2016, 16:03 WIB

Mobil Dinas Baru DPRD Jawa Barat Sudah Datang Sejak Awal September

Masnurdiansyah, - detikNews
Mobil Dinas Baru DPRD Jawa Barat Sudah Datang Sejak Awal September Foto: Masnurdiansyah
Bandung - Mobil dinas baru untuk para anggota DPRD Jawa Barat ternyata telah datang sejak sebulan yang lalu. Sebagian sudah ada yang pakai, sebagian belum. Jenisnya diganti yang awalnya Toyota Fortuner menjadi Innova.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Jawa Barat Daud Achmad. Daud menyatakan mobil dinas berjenis Toyota All New Kijang Innova 2016 sejak bulan September.

"Awal-awal bulan September lah mobil sudah datang," ujar Daud saat dihubungi detikcom, Senin (3/10/2016).

Beberapa anggota dewan pun diklaim Daud sudah ada yang menggunakannya untuk keperluan dinas, sebagai sarana penunjang kinerja para anggota dewan.

"Sudah kok sudah ada yang pakai ya dari awal itu kedatangan di bulan September," lanjutnya.

Daud sendiri tidak dapat memastikan berapa jumlah mobil yang sudah tersedia dan digunakan oleh para anggota dewan. Mobil dinas yang digunakan statusnya sebagai pinjam pakai.

"Kalau itu saya tidak tahu belum mengecek lagi berapa anggota yang sudah pakai," terangnya.

Sementara itu Daud juga menjelaskan kalau pengajuan pengadaan mobil dinas baru bagi anggota DPRD Jawa Barat diaggarkan dari APBD murni 2016. Dana pembelian kendaraan tersebut dianggarkan oleh pihak eksekutif, dalam hal ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui biro aset.

"Ada anggaran dianggarkan di APBD murni 2016 . Anggaran dari provinsi semuanya. Tidak ada anggaran khusus milik dewan gitu tidak ada," kata dia. Seperti diketahui anggaran untuk pengadaan mobil dinas ini Rp 50 miliar.

Sementara itu pantauan detikcom hari ini, dua mobil dinas baru terparkir di basement Gedung DPRD Jabar. Kedua kendaraan ini memiliki tipe yang sama berjenis Q AT 2.4. Tipe Q merupakan tipe tertinggi dari seluruh Kijang Innova 2016, yang dikeluarkan oleh PT Toyota Astra Motor. Mobil ini dibanderol Rp 400 juta.
(ern/ern)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed