DetikNews
Senin 29 Agustus 2016, 10:31 WIB

Mahasiswa Tenggelam di Danau Cipule Karawang saat Berlatih Perahu Rowing

Masnurdiansyah - detikNews
Mahasiswa Tenggelam di Danau Cipule Karawang saat Berlatih Perahu Rowing Perahu rowing yang digunakan korban. Foto: Dok.Bidhumas Polda Jabar
Bandung - Seorang mahasiswa Universitas Karawang (Unsika), Tarmizi, tenggelam saat berlatih olahraga dayung menggunakan perahu jenis rowing di Danau Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Tim gabungan masih berupaya mencari keberadaan korban.

Insiden tersebut terjadi pada Minggu (28/8), sekitar pukul 17.00 WIB. "Awal mula kejadian itu korban tengah berlatih dayung beserta timnya dari Unsika sebanyak tujuh orang. Ketika berlatih itu tiba-tiba perahu rowing single terbalik kemudian korban tenggelam. Hingga kini korban belum ditemukan," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi detikcom, Senin (29/8/2016).

Yusri menjelaskan, tim SAR gabungan sejak pagi hingga jelang siang ini masih mencari mahasiswa yang tenggelam tersebut. "Jadi mahasiswa di sana latihan tanpa SOP yang jelas. Korban tenggelam itu atas nama Tarmizi," ucap Yusri.

Yusri mengaskan bahwa korban bukan berlatih untuk persiapan PON ke-19 di Jabar yang digelar pertengahan September 2016 mendatang. "Jadi mahasiswa ini memang sedang berlatih perahu rowing single bersama timnya. Bukan untuk latihan PON," katanya.

Tarmizi berlatih menggunakan perahu rowing berwarna putih serta polet merah. Dua saksi sudah didengar keterangannya oleh polisi berkaitan kejadian tersebut.

"Petugas setempat telah berkoordinasi dengan tim SAR Basarnas dan juga PMI untuk mencari korban tenggelam ini," ucap Yusri.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed