ADVERTISEMENT

Anggota DPRD Bandung Jadi Tersangka Korupsi Hibah, TS: Belum Tentu Saya Bersalah

- detikNews
Senin, 02 Feb 2015 16:27 WIB
Bandung - Pria inisial TS tersandung kasus dugaan korupsi dana hibah dan bantuan sosial (bansos) Pemkot Bandung tahun anggaran 2012 yang dialirkan ke Koperasi Serba Usaha Bina Mandiri Warga (KSU BMW) senilai Rp 500 juta. Waktu itu dia menjabat anggota DPRD Kota Bandung periode 2009-2014. TS yang kini kembali duduk di kursi DPRD Kota Bandung angkat bicara soal statusnya sebagai tersangka oleh Polda Jabar.



"Intinya saya mendukung pemberantasan korupsi. Saya mengapresiasi Polda Jabar," ucap TS saat ditemui di gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Senin (2/2/2015).



"Sebagai warga negara yang baik dan berkeyakinan, saya tak masalah (status tersangka). Saya taat kepada hukum," kata TS menambahkan.



Politisi Partai Golkar tersebut menegaskan tetap patuh proses hukum yang berlangsung. Sejauh ini, TS mengaku belum memperoleh surat panggilan berkaitan pemeriksaannya sebagai tersangka.



"Mari kita ikuti perkembangan hukum ini. Belum tentu tersangka itu bersalah," tuturnya.



Ditanya soal duit Rp 500 juta yang diduga diselewengkan, TS enggan berkomentar panjang lebar. Dia meminta wartawan untuk mengecek langsung kepada pihak KSU BMW. "Perlu klarifikasi juga, saya itu anggota. Jadi bukan ketua koperasinya," ujarnya.
"Sekarang saya memohon kepada Allah, mana perbuatan salah dan benar yang dilakukan oleh saya. Saya juga sudah menyiapkan pengacara," ucap TS singkat.

(bbn/tya)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT