DetikNews
Kamis 16 Oktober 2014, 15:24 WIB

Pemkot Bandung Baru Tarik Pajak dari 100 Indekos

- detikNews
Bandung - Berjubel tempat indekos beragam tipe di Kota Bandung. Namun dari sekian banyak lokasi tempat sewa kamar, ternyata Pemkot Bandung baru mendata 100 indekos yang wajib membayar pajak.

"Tentunya indekos yang memiliki lebih dari 10 kamar itu ditarik pajak. Aturannya begitu. Indekos seperti itu kategorinya masuk pajak hotel. Di Bandung ada 100 indekos yang wajib pajak," kata Kabid Perencanaan Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung Apep Insan Parid.

Apep mengungkapkannya usai menghadiri acara seminar 'Efisiensi dan Efektivitas Operasional untuk Meningkatkan Pendapatan Daerah Melalui Teknologi Geospasial' di Hotel Hilton, Jalan HOS Tjokroaminoto, Kota Bandung, Kamis (16/10/2014).

Sebanyak 100 indekos yang ditarik pajak itu tersebar di sejumlah kawasan Bandung. Apep mengatakan tak menutup kemungkinan jika indekos menyediakan 10 kamar lebih di Bandung jumlahnya banyak.

"Indekos lainnya belum terdata. Tapi kami terus mendata indekos-indekos memiliki 10 kamar lebih yang berada di seluruh Bandung," tutur Apep.

Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung mengimbau agar pemilik indekos yang membangun 10 kamar lebih segera melakukan pembayaran pajak.

"Kita juga jemput bola. Nantinya pemilik bisa mendaftarkan bisnis kos-kosan dan pajaknya. Maka itu informasikan secepatnya kepada kami," ujar Apep.


(bbn/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed