Cerita Pemilik Indekos dan Warga Soal Sosok Kopral RBW

- detikNews
Selasa, 08 Okt 2013 14:58 WIB
Bandung - Aksi brutal oknum prajurit TNI AU, Kopral Satu (Koptu) RBW tak disangka oleh pemilik indekos, Siti Rohaeti alias Iim (39). Warga sekitar lokasi kejadian juga terheran-heran kenapa RBW nekat bertindak sadis. Seperti apa sosok RBW di mata pemilik indekos dan warga setempat?

"Dia (RBW) orangnya baik. Makanya saya enggak menyangka kok tiba-tiba brutal," kata Siti saat ditemui di kediamannya yang juga tempat kejadian perkara (TKP) di Gang Narpan, RT 04 RW 04, Kelurahan Situ Saeur, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Selasa (8/10/2013).

Siti mengaku jarang mengobrol dengan RBW. Saat bertemu, RBW selalu menyapa Siti. "Paling kalau saya lagi masak, dia bilang 'lagi masak Bu'. Pokoknya orangnya baik. Wajah tanpa dosalah orangnya," tutur Siti.

Di mata Siti, selama ini perilaku RBW tidak berwatak jahat serta temperamental. Siti menjelaskan ada lima kamar indekos di rumahnya. Salah satunya disewa oleh Veni atau bisa disapa Tante. Veni disebut-sebut menjalin asmara gelap dengan RBW.

"Nama aslinya Siti Jubaedah. Suka dipanggil Tante Veni. Sudah enam bulan indekos di tempat ini," ucap Siti.

Senada diungkapkan salah satu warga sekitar, Akay (25). "Sopan orangnya. Kalau kami lagi nongkrong, terus dia (RBW) lewat di depan kami pakai motor, selalu bilang, 'permisi kang'. Dia juga sering menyapa duluan kalau ketemu warga," ucap Akay ditemui di sekitar lokasi kejadian.

Yudis (22), warga lainnya, punya pendapat tersendiri soal sosok RBW. "Enggak macam-macam orangnya (RBW). Sama warga juga enggak pernah punya masalah. Walau pendatang, dia sangat sopan," jelas Yudis.

(bbn/ern)