DetikNews
Jumat 19 Oktober 2018, 09:41 WIB

Siswi AS Sajikan Kue Berisi Abu Jenazah Neneknya ke Teman Sekelas

BBC Magazine - detikNews
Siswi AS Sajikan Kue Berisi Abu Jenazah Neneknya ke Teman Sekelas Getty Images
California - Polisi menyelidiki laporan bahwa seorang siswi sekolah di California, AS membagikan kue yang mengandung abu jenazah neneknya kepada teman-teman sekelasnya.

Dia dilaporkan menyajikan kue-kue itu tanpa memberitahu teman-teman sekelasnya tentang apa isinya.

Aparat berwenang di California disebutkan telah mendapat laporan tentang hal itu dari sejumlah siswa, tetapi belum dilakukan uji laboratorium tentang hal itu.

Sejauh ini pihak sekolah, Da Vinci High School menolak untuk menanggapi laporan itu, tetapi mengatakan bahwa mereka yang terlibat dalam kejadian itu menyatakan penyesalan.

Kue-kue manis yang disebut mengandung abu jenazah itu dibagikan kepada sembilan siswa, kata polisi, tetapi mereka tidak merasa pasti mengenai berapa banyak siswa yang ikut membagikannya.

Kasus itu terungkap setelah siswi itu mengatakan kepada teman-teman sekelas bahwa kue yang dia berikan kepada mereka dua pekan lalu mengandung abu jenazah neneknya.

Hal itu kemudian dilaporkan saluran berita lokal FOX 40.

Dalam surat yang dikirimkan kepada para orang tua murid, kepala sekolah Da Vinci, Tyler Millsap, mengatakan bahwa terlepas dari apa pun, "tidak ada risiko kesehatan terhadap kampus atau siswa manapun".

Paul Doroshov dari kepolisian setempat mengatakan kepada saluran CBS 13 bahwa ini merupakan 'kasus yang sangat ganjil'.

"Ini sangat tidak biasa," kata Doroshov. Menurutnya, diperlukan 'penelitian lebih jauh' untuk mengetahui apakah ada orang yang dapat dituntut (secara hukum) dan pasal apa yang dapat dituduhkan.




(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed