DetikNews
Selasa 02 Januari 2018, 19:05 WIB

Sekap Sang Pacar dan Keluarganya, Pria Australia Ditahan di Kamboja

Australia Plus ABC - detikNews
Sekap Sang Pacar dan Keluarganya, Pria Australia Ditahan di Kamboja
Phnom Penh -

Polisi di Kamboja telah menahan seorang pria Australia setelah ia diduga menyekap pacar lokal-nya dan sejumlah kerabat pacarnya di rumahnya dan menuntut seks dari mereka.

Polisi terpaksa membobol masuk ke rumah James Bernard King di wilayah Sihanoukville pada hari Kamis (28/12/2017) lalu untuk menyelamatkan perempuan Kamboja yang menjadi pacarnya, saudara perempuan sang pacar, keponakan sang pacar dan anak laki-laki serta anak perempuan dari saudara perempuan sang pacar.

Juru bicara polisi mengatakan kepada surat kabar lokal 'the Phnom Penh Post', tersangka berusia 69 tahun itu meminta pacarnya untuk memasak, dan bahwa saudara perempuan serta keponakan perempuan sang pacar, keduanya berusia 20an tahun, telah berhubungan seks dengannya.

Polisi setempat sempat bernegosiasi dengan King selama 2 jam sebelum menerobos masuk ke rumahnya untuk menyelamatkan para perempuan dan anak-anak itu.

Mereka tak terluka tapi penyekapan mereka berlangsung selama 10 jam.

Pacar King yang berusia 38 tahun, yakni You Kea, mengatakan kepada the Phnom Penh Post: "Keponakan perempuan dan keponakan laki-laki saya yang masih kecil sangat ketakutan -mereka memeluk ibu mereka dan saya, tapi tak ada yang mengalami kekerasan secara seksual."

Jaksa penuntut setempat mengatakan, King dituduh dengan tindakan pengurungan secara ilegal, yang bisa dijatuhi hukuman penjara maksimal 3 tahun.

Simak berita ini dalam bahasa Inggris di sini.




(nvc/nvc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed