DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 12:52 WIB

NSW Akan Bangun 1.500 Kelas Baru

Australia Plus ABC - detikNews
NSW Akan Bangun 1.500 Kelas Baru
New South Wales -

Lebih dari 120 sekolah di negara bagian New South Wales (Australia) akan dibangun baru atau ditambah, selama empat tahun mendatang dalam proyek besar-besaran untuk mengantisipasi peningkatan jumlah murid di sana.

Pemerintah negara bagian akan menghabiskan dana $ 4,2 miliar, yang diperkirakan akan menciptakan sekitar 32 ribu tempat duduk baru dan 1500 kelas.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah kewalahan menangani adanya murid yang terlalu banyak di dalam kelas, dan Departemen Pendidikan setempat mengatakan mereka perlu mempersiapkan kelas bagi sekitar 164 murid tambahan di tahun 2031.

Kebanyakan dari sekolah baru dan kelas tambahan ini akan berada di Sydney di sebelah barat, barat daya, dan timur laut, termasuk Camden, Riverstone, Penrith dan Bella Vista.

Namun kawasan regional seperti Wagga Wagga dan Ballina juga akan mendapatkan kucuran dana.

Menteri Utama NSW Gladys Berejiklian mengatakan dana untuk pembangunan infrastruktur pendidikan tahun ini adalah $ 1,6 miliar lebih banyak dibandingkan anggaran yang dialokasikan tahun lalu.

"Dalam anggaran tahun kami memberikan dana bagi pembangunan gedung sekolah baru, dan juga tambahan kelas di sekolah yang ada, dan ini lebih banyak dari apa yang sudah dilakukan pemerintah Partai Buruh selama 11 tahun berkuasa." katanya.

Pengumuman resmi dilakukan di Kent Road Public School di Eastwood, yang akan mendapat tambahan 20 kelas baru, dan juga perbaikan bagi perpustakaan dan gedung aula.

Pendanaan segera dicairkan untuk perbaikan

Menteri Pendidikan NSW Rob Stokes mengatakan anggaran $ 4,2 miliar selama empat tahun mendatang merupakan investasi terbesar yang pernah dikeluarkan oleh pemerintah negara bagian di bidang pendidikan.

"Ini adalah tantangan yang besar, namun tantangan yang bagus untuk kita hadapi," katanya.

"Kami sudah melakukan identifikasi mengenai sekolah yang perlu mendapatkan investasi miliaran dolar selama beberapa tahun ke depan."

Beberapa bulan lalu, Stokes mengumumkan perubahan radikal mengenai sekolah baru untuk menerima murid berkenaan dengan meningkatnya pendaftaran.

Dengan jumlah murid sekolah negeri akan bertambah setinggi 21 persen di tahun 2031, sebuah unit pendanaan infrastruktur sudah dibentuk untuk melakukan koordinasi perencanaan, dan pembangunan sekolah baru, dan juga memperbaiki sekolah yang ada.

Dalam strategi baru ini, fasilitas seperti gedung aula, dan lapangan olahraga akan juga bisa digunakan oleh warga sekitar, dan sekolah yang besar akan dibangun di lahan yang lebih kecil, karena mahalnya lahan yang harus dibeli.

Diterjemahkan pukul 12:40 AEST 19/6/2017 oleh Sastra Wijaya dan simak beritanya dalam bahasa Inggris di sini


(nvc/nvc)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed