DetikNews
Jumat 17 Feb 2017, 21:50 WIB

Ketua Partai di Australia Diusir Dari Mal Saat Konferensi Pers

Australia Plus ABC - detikNews
Ketua Partai di Australia Diusir Dari Mal Saat Konferensi Pers
Brisbane -

Ketua Partai One Nation -Pauline Hanson, dan kader partai asal Queensland -yang baru direkrut -yakni Steve Dickson, baru-baru ini diminta untuk meninggalkan sebuah pusat perbelanjaan di wilayah Sunshine Coast saat tengah menggelar konferensi pers.

Senator Hanson dan Dickson, anggota partai asal Buderim -yang bulan lalu membelot dari Partai Liberal untuk bergabung ke One Nation, diminta untuk pindah dan diberitahu bahwa mereka tak diberi izin untuk berada di pusat perbelanjaan itu.

Pasangan ini hadir untuk memperkenalkan calon anggota partai One Nation dari wilayah Nicklin, yakni Steven Ford, yang berencana menggantikan pensiunan anggota Parlemen dari kubu independen, yakni Peter Willington, dalam Pilkada Queensland berikutnya.

Dickson diinterupsi di tengah pidatonya oleh manajer properti dari pusat perbelanjaan tersebut, yang mengatakan bahwa mereka berada di "properti pribadi".

"Kami memiliki penyewa yang tak akan mentoleransi hal ini terjadi di sini, Anda diberitahu bahwa Anda tak punya izin untuk datang," kata sang manajer properti.

Dickson meminta maaf dan meminta manajer untuk berbicara di depan mikrofon, "maaf, silakan berbicara di depan para jurnalis".

"Kami sedang memenuhi permintaan media," kata Dickson.

Dari informasi yang diterima ABC, awak media-lah yang telah memilih tempat berlangsungnya konferensi pers itu, bukannya Senator Hanson atau Steve Dickson.

Perempuan yang menjabat manajer properti itu mengatakan kepada Dickson dan Senator Hanson bahwa ada lapangan kota terdekat di mana mereka bisa melakukan konferensi pers.

Konferensi pers-pun akhirnya terus berlanjut di jalan setapak yang berdekatan.

Simak berita ini dalam bahasa Inggris di sini.

Diterbitkan: 16:17 WIB 17/02/2017 oleh Nurina Savitri.


(nwk/nwk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed