DetikNews
Jumat 18 November 2016, 08:20 WIB

Polisi di Australia Tangkap Pelaku Perampokan 20 Tahun Lalu

Australia Plus ABC - detikNews
Polisi di Australia Tangkap Pelaku Perampokan 20 Tahun Lalu
Melbourne -

Polisi di kota Melbourne (Australia) telah menahan seorang pria berkenaan dengan perampokan bersenjata yang terjadi 20 tahun lalu di kawasan Richmon, perampokan mobil pembawa uang Armaguard senilai $ 2,4 juta (sekitar Rp 24 miliar).

Kepolisian Victoria menggerebek sebuah properti di Seddon, sekitar 8 km dari pusat kota Melbourne, pukul 7 pagi hari Jumat (18/11/2016).

Seorang pria berusia 59 tahun kemudian ditahan dan diperiksa oleh polisi.

Dalam peristiwa perampokan 20 tahun tersebut di tahun 1994, lima pria bersenjata yang berpura-pura bekerja sebagai pekerja yang sedang memperbaiki jalan menghentikan mobil van Armaguard tersebut dan membawa kabur semua uang tunai di dalamnya.

Tim Gugus Tugas Purana, yang dibentuk untuk menyelidiki kejahatan terorganisir di Melbourne membuka kembali penyelidikan mengenai perampokan tersebut lebih dua tahun lalu.

Tim ini menawarkan hadiah $ 100 ribu (sekitar Rp 1 miliar) bagi siapa saja yang bisa membantu mengungkap kasus tersebut.

Ketika dibuka kembali, Assistant Commissioner Steve Fontana mengatakan bahwa para pelaku perampokan ini terlibat dalam organisasi kejahatan bawah tanah di Melbourne.
"Kami percaya bahwa para kriminal yang terlibat dalam kasus ini sangat terorganisir dan sangat canggih, dan sejumlah nama yang muncul mengindikasikan bahwa mereka adalah dari kalangan gangster," kata Fontana.

"Ketika kita membuka lagi kasus-kasus lama ini, situasinya mungkin sudah berubah bagi berbagai individu, beberapa orang akan muncul, dan berbicara kepada polisi, mereka mungkin tidak lagi menghadapi tekanan seperti ketika perampokan terjadi." kata Fontana lagi.

Diterjemahkan 11:40 AEST 18/11/2016 oleh Sastra Wijaya dan simak beritanya dalam bahasa Inggris di sini




(nwk/nwk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed