DetikNews
Minggu 08 April 2018, 00:00 WIB

Menelusuri Tianya Haijiao, Pantai Paling Ujung di China

Advertorial - detikNews
Menelusuri Tianya Haijiao, Pantai Paling Ujung di China Sanya, Pulau Hainan / Foto: Shutterstock
Jakarta -

China yang identik dengan Great Wall atau Tembok Besar, rupanya juga menyimpan beragam tempat wisata indah lainnya. Salah satu surga wisatanya berada di Hainan.

Untuk diketahui, Hainan adalah pulau kecil di bagian paling selatan China. Selama ratusan tahun, pulau ini jadi tempat pembuangan tahanan politik dan terisolasi dari dunia luar. Namun siapa sangka, kini Hainan malah jadi surga wisata di China.

Banyak hal yang menjadi daya tarik Pulau Hainan. Pulau ini punya hamparan pantai berpasir putih yang cantik, hutan tropis yang penuh dengan udara segar, sampai aneka buah dan ikan yang menyehatkan. Bila ingin menikmati semua itu, mampirlah ke kawasan Sanya dan sekitarnya. Mulailah untuk mengeksplorasi surga wisata berikut ini.

Menelusuri Tianya Haijiao, Pantai Paling Ujung di ChinaTianya Haijiao, Sanya, China / Foto: Shutterstock

1. Dadong Sea

Lautnya dihiasi dengan ganggang yang membuatnya semakin cantik. Sangat disarankan untuk mengabiskan waktu di pagi hari dan saat matahari terbenam di sore hari. Di ujung jalan sekitaran Dadong Sea, pemandangan lautnya terlihat lebih dalam dan dramatis.

2. Las Vegas Show

Las Vegas Show merupakan pertunjukan dalam skala besar dan menjadi daya tarik utama untuk kota wisata seperti Sanya. Pertunjukannya dimainkan oleh tim profesional yang sudah ahli selama bertahun-tahun. Pertunjukan ini biasanya selalu berhasil membuat penonton terpukau.

3. Nanshan Buddhist Culture Tourism Garden

Sempatkan juga untuk berkeliling Nanshan Buddhist Culture Tourism Garden yang terdapat patung Dewi Kwan Im setinggi 108 meter di atas permukaan laut. Tempat ini terletak sekitar 40 km dari Sanya. Taman ini menjadi jendela budaya Buddha tradisional di China. Banyak wisataran tertarik karena keindahan Gunung Nanshan dan pengaruh Buddha yang mendalam pada budaya di sekitarnya.

4. Pantai Tianya Haijiao ( End of the Earth)

Surga wisata di pantai paling ujung Sanya ini merupakan pantai yang romantis dan indah. Pantai ini menjadi sangat populer karena alamnya sangat indah, pasirnya yang berwarna putih pun berpadu dengan langitnya yang biru. Di sini, wisatawan bisa menikmati pemandangan sambil berfoto di bebatuan yang penuh kisah romantis.Tianya Haijiao juga dikenal sebagai ujung dunia China loh.

5. Pulau Kera (Monkey Island)

Satu-satunya pulau konservasi kera di China dan di dunia ini pastinya wajib dikunjungi. Pulau Kera merupakan cagar budaya yang dilindungi oleh negara untuk monyet-monyet di daerah Lingshui di pantai selatan Hainan, provinsi paling selatan China. Tempat ini dapat diakses oleh kereta gantung air terpanjang di China dari Xincun.

6. Yalong Bay International Rose

Yalong Bay International Rose Valley dipenuhi beraneka jenis mawar. Deretan bunga indah yang besar selalu sukses mecuri hati pengunjung. Beberapa tanaman tropis yang dapat ditemukan di sini antara lain bunga matahari, bugenvil, anggrek, heliconia, dan bunga lili. Pengunjung dapat duduk di depan lembah yang modern dan nyaman sambil menantikan matahri terbenam.

Menelusuri Tianya Haijiao, Pantai Paling Ujung di ChinaYalong Bay, China / Foto: Shutterstock

Dapatkan paket wisata super hemat ke Hainan dengan Mega Travel Card. Periode keberangkatan setiap Kamis hingga 31 Mei 2018. Liburan ke luar negeri bisa lebih hemat jika Anda selalu membawa Mega Travel Card. Dibandingkan kartu kredit lainnya, Mega Travel Card memberikan garansi nilai tukar terbaik.

Khusus untuk Anda yang ingin memiliki Mega Travel Card, nikmati instant issuance di Mega Travel Fair. Anda hanya perlu menunggu selama 2 jam hingga Mega Travel Card selesai diproses dan bisa digunakan untuk bertransaksi di Mega Travel Fair.

Dirut Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan, Mega Travel Fair merupakan pameran terbesar yang digelar dua kali dalam setahun di 12 kota di Indonesia. Di sini banyak menawarkan paket wisata, mulai dari awal berangkat, hotel, dan destinasi wisata menarik. Semua itu mendapat potongan harga jika pakai kartu kredit Bank Mega.

Dapatkan diskon paket tur Haikou, Sanya, Xionglong, dan Lingshui hingga 20% + 10% atau cicilan 0% untuk setiap transaksi di Mega Travel Fair dengan Mega Travel Card di Mega Travel Fair Palembang Indah Mall pada 5 - 8 April 2018 dan selanjutnya akan berlangsung juga di Summarecon Mall Serpong, Tangerang pada 11-15 April 2018.

Mega Travel Card juga memberikan point reward berupa mileage point lebih banyak sehingganasabah dapat menikmati benefit melalui mileage point lebih cepat.

"Kelebihan kita banyak, kita di-support oleh Antavaya, kerja sama dengan banyak airlines, dan masih banyak lagi. Yang pasti bisa atur waktu kapan kita mau liburan sesuai dengan kebutuhan," kata Kostaman saat membuka pameran Mega Travel Fair di Palembang, Jumat (6/4/2018).

Menelusuri Tianya Haijiao, Pantai Paling Ujung di China

Suasana Mega Travel Fair di Palembang / Foto: Raja Adil Siregar

Bagi nasabah baru Kartu Kredit Bank Mega yang mengajukan Mega Travel Card akan mendapatkan bonus 5.000 mileage point dengan belanja sebesar Rp 30 juta dalam 3 bulan sejak kartu disetujui. Dapatkan pula tambahan mileage berupa loyalty bonus 10.000 mileage point dengan belanja Rp 120 juta dalam 1 tahun.

Untuk setiap penggunaan kartu di luar merchant CT Corp, nasabah akan mendapatkan 1 mileage point setiap pembelanjaan Rp 7.500 dan kelipatannya. Bahkan untuk setiap penggunaan Mega Travel Card di luar negeri, nasabah akan mendapatkan double (2) mileage point setiap pembelanjaan Rp 7.500 dan kelipatannya.

Mileage point Mega Travel Card adalah mileage point dengan penukaran paling fleksibel dan bisa ditukarkan melalui Antavaya atau Antago.com dengan ketentuan 1 mileage point dihargai Rp 130. Nasabah dapat menukarkan mileage point untuk pembelian produk-produk yang dijual oleh Antavaya atau Antago.com, seperti tiket pesawat, vocer hotel, paket tur, paket cruise, dan lain-lain.


(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed