DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 00:00 WIB

Inilah Alat Pemadam Api dengan Teknologi Terkini

Advertorial - detikNews
Inilah Alat Pemadam Api dengan Teknologi Terkini
Jakarta -

Kebakaran sering sekali terjadi akhir-akhir ini. Bahkan dari tahun ke tahun jumlahnya cenderung meningkat. Kebakaran yang terjadi tidak hanya di tempat usaha saja, tapi di rumah pun bisa terjadi.

Kebakaran terjadi karena beberapa faktor, di antaranya pemakaian listrik yang berlebihan dan penggunaan kabel yang sudah terkelupas sehingga menyebabkan korsleting listrik, kebocoran pada selang tabung gas, kelalaian pada saat memasak, hingga membuang puntung rokok di sembarang tempat.

Namun yang paling sering terjadi adalah korsleting listrik dan kelalaian di rumah tangga. Masyarakat selalu mengabaikan hal ini karena mereka belum mengalaminya.

Sebenarnya kebakaran tidak selalu langsung menjadi besar. Kebakaran terjadi dimulai dari api kecil yang tidak bisa dicegah/dikendalikan sehingga api tersebut semakin meluas dan membesar. Seringkali kejadian ini dialami ketika kondisi rumah/kantor/tempat usaha Anda dalam keadaan kosong atau pada saat malam hari ketika sedang terlelap tidur.

Ini Alat Pemadam Api dengan Teknologi Terkini


Di samping itu, kebanyakan orang hanya tahu kalau alat pemadam itu berbentuk tabung saja. Ada juga yang sudah membeli alat pemadam kebakaran namun tidak tahu cara menggunakannya atau panik ketika mengalami kebakaran. Sebetulnya alat pemadam tabung juga memiliki kriteria tertentu, yaitu:


1. Manual, artinya harus di operasikan oleh manusia. Sebab tanpa manusia alat ini tidak bisa berfungsi.

2. Perlu pelatihan khusus dan tidak mudah digunakan. Maksudnya, cara penggunaan alat pemadam tabung ternyata sulit sehingga diperlukan keahlian khusus untuk menggunakannya. Pertanyaannya, apakah orang awam bisa menggunakan? Jawabannya tentu tidak!

3. Maintenance alat pemadam tabung harus selalu dipelihara setiap 2 bulan sekali dan diisi ulang (terpakai atau tidak) selama setahun sekali.

4. Kelas pemadaman. Perlu diketahui alat pemadam tabung memiliki kelas-kelas pemadaman, di antaranya benda padat, cair, gas dan listrik.

Artinya alat pemadam harus cepat, otomatis, mudah digunakan, free maintenance, dan bisa untuk segala kelas kebakaran. Sumato, pemadam api cerdas, cepat dan otomatis merupakan terobosan baru yang sesuai untuk masyarakat modern saat ini.

Ini Alat Pemadam Api dengan Teknologi Terkini

Sumato memiliki banyak kelebihan, yaitu:

1. Otomatis, Sumato akan aktif setelah terkena lidah api, dan akan melindungi rumah, harta benda dan jiwa kita dari bahaya kebakaran selama 24 jam, 7 hari seminggu dan 365 hari dalam setahun. Berbeda dengan alat pemadam tabung yang harus diaktifkan secara manual dan tidak bisa melindungi kita selama 24 jam.

2. Cepat, Sumato bekerja dengan sensor sumbu yang berkecepatan 2x kecepatan suara sehingga dapat memadamkan api secara cepat. Bahkan dalam waktu 5 detik api akan mati total.

3. Mudah digunakan, kita bisa memasang Sumato pada titik rawan kebakaran seperti panel listrik, MCB listrik, tabung gas elpiji, dll.

4. Pemadaman untuk semua kelas kebakaran, Sumato dapat digunakan untuk memadamkan api di semua kelas kebakaran (benda padat, cair, gas dan listrik).

5. Free maintenance, Sumato memiliki masa berlaku penggunaan hingga 3 tahun jadi tidak perlu pengisian ulang dan maintenance.

6. Aman dan ramah lingkungan, bahan yang terkandung dalam produk Sumato sangat aman untuk manusia dan material lainnya.

7. Sertifikasi, Sumato sudah diakui secara nasional maupun internasional. Terbukti dengan adanya Sertifikasi Lulus Uji Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Sertifikat ISO 9001:2015, dan Sertifikat Safe Transport of Goods.

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, Sumato menjadi jawaban atas kebutuhan alat pemadam kebakaran yang canggih dan instan untuk melindungi harta benda dan jiwa secara maksimal. Sumato hadir untuk menggantikan alat pemadam tabung lama Anda.

Hanya dengan Rp 499.000 dengan masa pakai 3 tahun, rumah dan aset Anda akan terlindungi dari si jago merah. Sumato telah tersedia di seluruh Transmart Carrefour (Jabodetabek dan Bandung), Mitra10 (seluruh Indonesia) dan toko-toko terdekat di daerah Anda. Sumato juga tersedia di Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai Sumato, Anda bisa menghubungi (021) 2120 1333 / 3483 0111 (jam kantor) atau 0818 0203 3222 / 0811 9711 777 (WhatsApp/telepon).

Lebih baik mencegah sebelum terlambat #WeNeverKnow.



(adv/adv)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed